#BanggaIndonesia

Sean Siap Berikan yang Terbaik buat Toro Rosso di FP1

Genta Prayogi    •    14 September 2017 18:41 WIB
sean gelael
Sean Siap Berikan yang Terbaik buat Toro Rosso di FP1
Foto: Dok. Sean Gelael

Metrotvnews.com, Singapura: Pembalap muda Indonesia Sean Gelael akan memulai debutnya tampil di sesi Free Practice 1 (FP1) GP Singapura bersama Toro Rosso, Jumat 14 September 2017. Berbagai persiapan pun telah dilakukan pembalap yang kini berkompetisi di ajang Formula 2 bersama tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia.

Selain mempersiapkan fisik dengan meningkatkan intensitas latihannya di gym, Sean juga mempersiapkan diri secara teknis. Di antaranya adalah berlatih dengan simulator yang di markas Red Bull Racing.

Saat ini, Sean terus berkoordinasi dengan kru tim Toro Rosso guna mengetahui seluk-beluk mobil yang akan digunakannya. Di sesi FP1 nanti, Sean akan menggunakan mobil milik Carlos Sainz Jr.

"Saya akan berusaha melakukan yang terbaik di FP 1 nanti, dan memberikan masukan-masukan yang berharga buat tim," ujar Sean.
 

Baca: Desain Helm Baru Sean Gelael Sangat Indonesia


Di sesi FP 1 nanti, Sean tidak hanya harus menghadapi tantangan bagaimana mengendalikan mobil F1, tapi juga menaklukkan Sirkuit Marina Bay di mana ini merupakan kali pertama Sean tampil di sirkuit jalan raya tersebut.

Yang tak kalah penting bagi Sean dari sesi FP1 nanti adalah,  dia akan berada satu lintasan dengan pembalap top F1 macam, Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen dan Lewis Hamilton.

Lantas, apa yang dirasakan Sean bisa berada satu lintasan dengan pembalap di atas?

"Ini adalah impian saya dari kecil, yang pastinya saya ingin menjadi seperti mereka (pembalap top F1). Setelah itu ingin lawan mereka dan tentunya ingin mengalahkan mereka," lanjutnya.
 

Baca juga: Tampil di FP1 Singapura, Sean Dapat Dukungan Khusus


Jelang debutnya di FP 1 GP Singapura nanti, Sean akan tampil dengan mengusung semangat nasionalisme. Dia akan mengenakan helm baru dengan paduan warna merah-putih dengan tulisan "Merdeka" di bagian belakang helm.

"Saya ingin memperkenalkan Indonesia di kancah internasional lewat helm baru ini," kata Sean menjelaskan alasan di balik desain helm barunya tersebut.

Selain di FP1 GP Singapura, helm "Indonesia" ini akan kembali dikenakan Sean pada tiga seri Free Practice 1 Formula 1 lain yang akan dilakoninya musim ini, yakni pada GP Malaysia (29/9), Amerika Serikat (20/10) dan Meksiko (27/10).

Video: ?Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior



(ACF)