Jelang F1 GP Malaysia

Sean Percaya Diri Tatap FP1 GP Malaysia

Deni Fauzan Saputra    •    25 September 2017 19:51 WIB
sean gelael
Sean Percaya Diri Tatap FP1 GP Malaysia
Sean Gelael saat bersiap menjalani sesi Free Practice 1 F1 GP Singapura (Foto: Dok. Sean Gelael)

Metrotvnews.com, Bogor: Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael akan kembali tampil di balik kemudi F1, akhir pekan ini. Setelah di Singapura, ia akan menjalani penampilan keduanya bersama Toro Rosso pada sesi latihan bebas pertama (Free Practice 1) GP Malaysia, Jumat 29 September 2017.

Sean percaya diri jelang beraksi di Sirkuit Sepang, Malaysia. Selain karena sudah mengenal karakter sirkuit, pebalap F2 di tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia itu juga sudah cukup mengenal karakter mobil STR16 milik Carlos Sainz Jr yang akan dikemudikannya.

"Saya sudah mengenal karakter sirkuitnya (Sepang). Lebih normal dibanding Singapura. Persiapan tim juga sudah matang," ujar Sean saat latihan go-kart di Sentul, Bogor, Minggu (24/9/2017) siang.
 

Baca: Isi Waktu Luang, Sean dan Nato Latihan Go-Kart di Sentul


Sean tampil cukup baik saat menjalani debutnya di FP1 GP Singapura, dua pekan lalu. Saat itu, ia berhasil tampil kompetitif dengan mengalahkan catatan waktu milik dua pembalap Sauber, Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein.

Pembalap berusia 20 tahun itu juga dinilai sudah melakukan tugasnya dengan baik, dan pihak Toro Rosso berharap Sean bisa kembali melaksanakan tugasnya dengan baik di Sepang nanti.
 

Baca juga: Sean akan Kembali Beraksi di Balik Kemudi F1


"Jika konsisten pasti performa pebalap akan meningkat," ujarnya.

Pada FP1 di Malaysia nanti, Sean mengakui bahwa Toro Rosso tidak memberikan target muluk. Ia tidak dituntut mencatatkan waktu terbaik, melainkan diminta memberikan masukan-masukan yang berguna buat tim, terutama terkait beberapa komponen dalam mobil seperti sistem aerodinamis dan lainnya.

Berikut aksi Sean dan Nato saat berlatih Go-kart di Sentul:
 


(ACF)