Wawancara Sean Gelael dengan BBC

Sean Jalani Sesi pertama Test Driver Toro Rosso 18 April

Rendy Renuki H    •    10 April 2017 21:27 WIB
sean gelael
Sean Jalani Sesi pertama <i>Test Driver</i> Toro Rosso 18 April
Sean Gelael (Dok. Sean Gelael)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap Formula 2 (F2) kebanggaan Indonesia Sean Gelael akan menjalani test driver Formula 1 (F1) dengan tim Toro Rosso. Pembalap tim Pertamina Arden yang didukung jagonya ayam KFC Indonesia akan melalui sesi pertama test driver dibalik kemudi F1 pada Selasa 18 April mendatang.

Sean sendiri dijadwalkan akan mengikuti tiga kali tes sebagai calon pembalap Toro Rosso. Selain di Bahrain, Sean juga dijadwalkan akan menjalani test driver di Hungaria pada Juli nanti, dan pada seri terakhir di Abu Dhabi, akhir November.

"Pastinya impian semua pembalap adalah ingin menjadi pembalap Formula 1. Apalagi sudah dikasih kesempatan tahun ini di mana mobil lebih bertenaga dan lebih banyak downforce, ini mimpi yang menjadi kenyataan, sekaligus untuk mengharumkan nama Indonesia juga, tentu ini menjadi kebanggaan buat saya," ujar Sean saat wawancara langsung bersama BBC Indonesia via Facebook, Senin (10/4/2017).

(Baca: Sean Gelael Tembus 10 Besar pada Sesi Penutup Tes Pramusim Bahrain)


Pembalap 20 tahun itu mengatakan jika butuh perjuangan panjang untuk bisa mendapat tempat sebagai test driver Toro Rosso. Pasalnya, Sean mengakui jika performa balapnya tahun lalu terbilang kurang konsisten dengan hanya mendapat satu podium dan beberapa poin finish.

"Alhamdulillah sudah dapat kesempatan ini yang sebenarnya agak panjang, karena tahun lalu bukan tahun terbaik saya. Alhamdulillah tahun ini saya dapat kesempatan bergabung ke Arden, ujarnya.

 
 

A post shared by Sean Gelael (@gelaelized) on


"Saya juga dapat kesempatan ikut simulatornya tim Red Bull dan ikut tes tim Red Bull Junior. Alhamdulillah saat tes simulator saya dapat hasil yang baik dan dapat kesempatan untuk menjalani tes di Toro Rosso," sambung Sean.

Tim Toro Rosso sendiri masih merupakan tim satelit dari Red Bull di ajang F1. Tim yang dimiliki oleh perusahaan minuman berenergi asal Austria itu saat ini diperkuat dua pembalap, Carlos Sainz Jr dan Daniil Kvyat.

Langkah Sean menjadi tes driver Toro Rosso pun tak lepas dari afiliasi dengan timnya saat ini, Pertamina Arden yang didukung jagonya ayam KFC Indonesia. Pasalnya, Adren didirikan oleh ayah dari bos tim Red Bull, Christian Horner, yang bernama Garry Horner.

Kenali Sean Gelael lebih dekat melalui website www.sean-gelael.com, Twitter, Facebook, dan Instagram. Tonton juga aksinya via channel Youtube.

Website:
www.sean-gelael.com

Facebook:
https://www.facebook.com/gelaelized
https://www.facebook.com/IDSeanGP/

Instagram:
instagram @gelaelized
instagram @teamjagonyaayam

Channel Youtube:
Youtube IDseangp & Ride Wit Me


Video: Dominasi Hamilton di GP Tiongkok
 


(ACF)