Jelang F2 GP Azerbaijan 2017

Sean Gelael Soroti Karakteristik Sirkuit Baku yang Rumit

A. Firdaus    •    23 Juni 2017 21:47 WIB
sean gelael
Sean Gelael Soroti Karakteristik Sirkuit Baku yang Rumit
Sean Gelael bersama tim Pertamina Arden sedang mempelajari sirkuit Baku City (Foto Dok: Sean Gelael)

Metrotvnews.com, Baku: Seri keempat Formula 2 GP Azerbaijan berlangsung di Sirkuit Baku City. Pada balapan yang menggunakan sirkuit jalan raya ini, para pembalap kompak menyebut trek ini rumit.

Tak terkecuali dengan yang dialami Sean Gelael. Pembalap Pertamina Arden ini menyoroti karakteristik sirkuit Baku City yang rumit dan menuntut konsentrasi tinggi bagi pembalap.

Kombinasi lintasan lurus yang panjang dan beberapa tikungan sempit adalah tantangan utama yang harus ditaklukkan para pembalap. Terutama, di tikungan ketujuh dan kedelapan. 

Klik di sini: Maverick Vinales Tercepat pada FP2 MotoGP Belanda

Di tikungan tersebut, lintasan yang tadinya memiliki lebar 13 meter langsung menyempit menjadi 7,6 meter. Untuk bisa menaklukkan sirkuit sepanjang 6,006 kilometer ini, setelan mobil bisa menjadi salah satu kunci kemenangan tim. Mayoritas tim juga bakal memakai setelan mobil lowdownforce

”Sirkuit Baku tricky bagi semua pembalap karena biasanya lintasan baru yang jarang dipakai balapan masih licin,” kata pembalap Indonesia Sean Gelael.

Pembalap berusia 20 tahun ini punya pengalaman apik di sirkuit tersebut pada tahun lalu. Sean Gelael finis di posisi ketujuh pada balapan pertama (Feature) setelah sempat memulai lomba dari peringkat ke-20. Sekaligus meraih poin perdananya di ajang yang sebelumnya bernama GP2 ini.

Klik di sini: Praveen/Debby Melangkah ke Semifinal

Namun pada balapan kedua (Sprint), keberuntungan menjauhi Sean. Ia gagal finis karena mobil yang dikemudikannya ditabrak pembalap lain.

Pada balapan tahun ini, Sean ingin mengulangi prestasi yang didapatnya tahun lalu. Terlebih mulai balapan kali ini, Sean akan didampingi teknisi baru Manuel Aboy yang menggantikan posisi Gaetan Jego.

Cedera, Kei Nishikori Mundur dari Turnamen Tenis Gerry Weber
 


(FIR)