Jelang F1 GP Malaysia

Sean Gelael Tak Mau Mengecewakan Torro Rosso

Krisna Octavianus    •    29 September 2017 03:14 WIB
sean gelael
Sean Gelael Tak Mau Mengecewakan Torro Rosso
Sean Gelael (Foto: Dok. Sean Gelael)

Metrotvnews.com, Sepang: Sean Gelael benar-benar fokus jelang Free Practice 1 (FP1) GP Malaysia di Sirkuit Sepang besok, Jumat 29 September. Dia tidak mau mengecewakan Torro Rosso, tim yang memberikannya kesempatan menjajal mobil Formula 1.

Ajang F1 akan menggelar balapan mereka akhir pekan ini di Malaysia. Setiap tim akan mulai menggeber mobil mereka pada Jumat, dengan menjalani Free Practice 1 (FP1). Kesempatan emas kembali didapatkan Sean Gelael untuk menjadi pembalap Torro Rosso di FP1. 

Dia mengaku tidak mau mengecewakan Torro Rosso pada pada FP1 seri Malaysia ini. Dia bertekad memberikan masukan-masukan yang berharga agar tim mendapat settingan terbaik pada balapan F1.

"Sepertinya untuk saya mereka melihat hasilnya, karena setiap tim punya tujuan masing-masing dalam free prectice dan itu sulit. Apa yang diminta oleh tim kepada saya, saya berbuat terbaik saja untuk tim. Kalau mereka senang, saya tentunya juga senang," ujar Sean kepada wartawan, termasuk Metrotvnews.com yang datang ke Sepang. 
 

Baca: Sean Gelael Yakin Jalani FP1 GP Malaysia dengan Lancar


"Saya melihatnya sisi itu saja dan menilai performanya dari sisi itu. Karena jika dibanding-bandingkan dengan yang lain, bagus atau tidak, itu sangat sulit. Soalnya setiap tim punya plan berbeda," lanjutnya.

Diakui pembalap berusia 20 tahun itu, Torro Rosso ingin mencari settingan terbaik dari sisi aerodinamisnya. Pembalap yang merupakan anak dari mantan pereli Nasional, Ricardo Gelael ini juga menargetkan terus berkembang sampai nanti kembali menjalani FP1 bersama Torros Rosso di seri Amerika Serikat pada 20 Oktober dan Meksiko 27 Oktober.

"Buat saya, plan-nya adalah mereka mau cari informasi dari sisi aerodinamisnya, saya akan berusaha memberikan yang terbaik di sisi itu dan saya akan coba secepat mungkin. Kalau mereka senang dengan performa saya, saya senang, tapi kalau mereka kurang senang, saya juga. Tapi pastinya kita bisa berkembang terus, saya mau improve jauh lebih banyak pada FP selanjutnya," ungkap Sean.
 

Baca juga: Berlaga di FP1 GP Malaysia, Sean Gelael Didukung Masyarakat Indonesia


"Mereka ingin melihat ada upgrade untuk paket aerodinamis, mereka mau lihat ada perkembangan atau tidak untuk wing depan yang baru. Setiap balap memang tidak selalu update, tapi di Sepang ada upgrade. Kalau di Singapura fokusnya berbeda karena trek jalanan, jadi tergantung treknya. Di sini fokus bagian Aerodinamis, sebenarnya secara keseluruhan, tapi lebih ditekankan bagian depan karena ada part baru," pungkasnya.

Bagi Sean, FP1 di Malaysia adalah kesempatan keduanya bersama Torro Rosso. Sebelumnya, dia berhasil menjalani FP1 di Sirkuit Street Marina Bay, Singapura dua pekan lalu, dan sukses memberikan input yang bagus buat Toro Rosso.

Video: Aksi Marquez dan Pedrosa Mengendarai Traktor
 


(ACF)