#BanggaIndonesia

Bos Toro Rosso Terpesona Penampilan Sean Gelael

A. Firdaus    •    21 April 2017 00:26 WIB
sean gelael
Bos Toro Rosso Terpesona Penampilan Sean Gelael
Bos Toro Rosso (kiri), Franz Tost dan Sean Gelael (Foto: MankFhiray/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap Indonesia, Muhammad Sean Gelael baru saja menjajal mobil STR12 milik Toro Rosso di Sirkuit Sakhir, Bahrain. Tantangan tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pembalap tim Pertamina Arden itu.

Sean merupakan pembalap pertama yang bukan berasal dari binaan Red Bull atau Toro Rosso yang dipercaya sebagai penguji di tim ini. Hasilnya cukup memuaskan, lantaran Sean mampu finis tercepat kedelapan dari 12 pembalap yang mengikuti tes, termasuk Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

BACA: Rockets, Warriors, dan Wizards Raih Kemenangan Kedua

Tak ayal, bos tim Formula 1 Scuderia Toro Rosso, Franz Tost memuji penampilan pembalap berusia 20 tahun tersebut. Bahkan, ia menganggap kalau peluang Sean menjadi pembalap F1 sangat terbuka.

"Seperti tim F1 lainnya, Toro Rosso memiliki program untuk pengembangan pembalap muda. Kami melihat Sean memiliki potensi. Dari hasil serangkaian tes yang dijalani, hasilnya cukup impresif," ujar Franz yang diundang sebagai tamu khusus pada acara Paddock Party di Leons Cafe, Jakarta.

"Dia cukup mengenal karakter mobil. Dia juga mampu berkomunikasi dan memberikan banyak masukan ke teknisi. Ini hal yang positif," sambungnya.

BACA: Jadwal Lengkap MotoGP Austin 2017

Selain di Bahrain, Toro Rosso akan memberikan kesempatan Sean untuk menjajal mobil STR12 di Hungaria dan Abu Dhabi.

 


(KRS)