Wawancara Sean Gelael dengan BBC

Sean Pembalap Non-Akademi Red Bull Pertama yang Jadi Test Driver Toro Rosso

Rendy Renuki H    •    11 April 2017 19:25 WIB
sean gelael
Sean Pembalap Non-Akademi Red Bull Pertama yang Jadi Test Driver Toro Rosso
Sean Gelael (Dok. Sean Gelael)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap Formula 2 (F2) kebanggaan Indonesia Sean Gelael dipercaya sebagai test driver Toro Rosso di ajang Formula 1 musim ini. Sean patut berbangga karena ia satu-satunya pembalap non-akademi Red Bull yang mendapat kepercayaan tersebut.

Dalam sejarahnya, sebagian besar para test driver Toro Rosso berasal dari akademi Red Bull. Beberapa pembalap top macam Sebastian Vettel dan rising star musim ini Max Verstappen juga berasal dari akademi Red Bull.

Namun, di musim ini Sean berhasil memecahkan tradisi tersebut. Ia akan bersaing dengan Pierre Gasly dan Niko Kari (pembalap akademi Red Bull) untuk meyakinkan tim Toro Rosso. Tujuannya jelas, berangkat dari test driver, Sean berharap bisa dipercaya jadi driver Toro Rosso di ajang F1.

(Baca: Jadi Test Driver Toro Rosso, Sean Berpeluang Genggam Super License F1)


Untuk mewujudkan ambisi besarnya itu, Sean bertekad memberikan yang terbaik selama jadi test driver, dengan memberikan masukan-masukan yang bermanfaat buat tim.



"Sebenarnya saya adalah pembalap non-Red Bull Junior Team pertama yang ikut tes di Toro Rosso. Jadi ya semoga kalau saya bisa berbuat yang terbaik bisa lolos musim depan (ke F1). Intinya kesempatan ini hanya sekali seumur hidup," tutur Sean saat wawancara langsung bersama BBC Indonesia via Facebook, Senin (10/4/2017).

(Baca juga: Ini Para Pesaing Seal Gelael Menjadi Test Driver Toro Rosso)


"Sudah mendapat kesempatan di F1, saya tentu mau mengharumkan nama Indonesia. Target di Toro Rosso, saya ingin memberikan yang terbaik, juga memberikan yang terbaik kepada para engineer di sana, agar bisa mengetahui apa saja kekurangan dan kelebihan mobil," sambungnya.



Sean saat ini masih aktif membalap di ajang F2 bersama tim Pertamina Arden yang didukung jagonya ayam KFC Indonesia. Ia dan rekan setimnya Norman Nato akan tampil pada seri pembuka F2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain pada 15-16 April 2017.

Kenali Sean Gelael lebih dekat melalui website www.sean-gelael.com, Twitter, Facebook, dan Instagram. Tonton juga aksinya via channel Youtube.


Video: Hamilton Sebut Sebastian Vettel Rival Utama
 


(ACF)