#BanggaIndonesia

Fitting Baju Toro Rosso, Sean Siap Jalani Debut Sebagai Test Driver F1

Achmad Firdaus    •    17 April 2017 22:17 WIB
sean gelael
Fitting Baju Toro Rosso, Sean Siap Jalani Debut Sebagai Test Driver F1
Sean Gelael (Foto: Dok. Sean Gelael)

Metrotvnews.com, Bahrain: Pembalap Indonesia Muhammad Sean Gelael tidak bisa bersantai usai menjalani seri pembuka F2 di Bahrain, akhir pekan kemarin. Pembalap tim Pertamina Arden yang Didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini harus langsung bersiap untuk menjalani debut sebagai test driver Toro Rosso di ajang Formula 1.  

Sean dijadwalkan mengemudikan mobil STR12 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, pada Selasa (17/5) dan Rabu (18/5). Pada hari ini, Senin 17 April, ia bahkan sudah berada di garasi Toro Rosso untuk fitting baju balap dan berdiskusi dengan awak tim Toro Rosso untuk mengetahui seluk beluk perihal mobil STR12 yang akan dikemudikannya.

Dipercaya menjadi pebalap penguji di tim sekelas Toro Rosso tentunya menjadi kebanggaan buat Sean. Sebab, tidak semua pebalap bisa mendapatkan kesempatan ini.
 

Baca: Podium Pertama Pertamina Arden


"Jadi test driver tim F1 adalah impian bagi semua pembalap. Apalagi Anda sudah melewati langkah dari mulai Formula junior. Ketika Anda sudah lama bermimpi dan akhirnya itu jadi kenyataan, itu adalah perasaan yang sangat luar biasa," ujar Sean saat wawancara dengan FOX Sport di sela-sela persiapannya tampil di seri pembuka Formula 2 di Bahrain.
 
Lewat Toro Rosso, ia juga semakin dekat untuk mewujudkan mimpinya bisa berlaga di ajang Formula 1. Untuk itu, ia sudah melupakan berbagai masalah yang dihadapinya di seri perdana F2 di Bahrain di mana ia harus puas berada di posisi 17 pada feature race dan sprint race.

Sean kini siap mengalihkan fokus pada debutnya sebagai test driver dan memberikan masukan-masukan yang bermanfaat untuk tim Toro Rosso. Dengan begitu, peluangnya untuk mengikuti jejak Sebastian Vettel, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen (mantan test driver Toro Rosso) menuju F1 kian terbuka.

"Ini adalah kesempatan besar buat setiap pembalap, tidak terkecuali saya. Tekanan pasti ada, tapi pada akhirnya itu semua tergantung pada Anda," lanjutnya.


(Sean saat diwawancarai FOX Sport di sela-sela persiapan tampil di F2 Bahrain. Foto: Metro TV/Danar Saputro)

Berbagai persiapan pun telah dilakukan Sean untuk bisa tampil maksimal bersama Toro Rosso. Sebab, menurutnya mobil F1 di era baru ini cukup jauh berbeda dengan mobil F2. Lebih cepat dan lebih bertenaga.
 

Baca juga: Pelajaran Berharga untuk Tim Pertamina Arden


"Dengan segala perubahan (regulasi) yang terjadi, mobil F1 saat ini lebih buas dibanding tahun lalu. Jadi, dibutuhkan teknik membalap yang berbeda, karena downforce-nya lebih besar, mobilnya juga lebih bertenaga di musim ini," imbuh Sean.

Selain di Bahrain, Sean akan kembali beraksi dibalik kokpit Toro Rosso sebagai test driver pada seri GP Hungaria dan Abu Dhabi.

Kenali Sean Gelael lebih dekat melalui website www.sean-gelael.com, Twitter, Facebook, dan Instagram. Tonton juga aksinya via channel Youtube.
 
Website:
www.sean-gelael.com
 
Twitter:
https://twitter.com/gelaelized
 
Facebook:
https://www.facebook.com/gelaelized
https://www.facebook.com/IDSeanGP/
 
Instagram:
instagram @gelaelized
instagram @teamjagonyaayam
 
Channel Youtube:
Youtube IDseangp & Ride Wit Me


Video: ?Sebastian Vettel Menangkan Seri ke-3 F1 GP Bahrain
 


(ACF)