Jelang F1 GP Malaysia 2017

Bos Torro Roso Pertimbangkan Sean Gelael untuk F1 2019

Krisna Octavianus    •    30 September 2017 16:50 WIB
sean gelael
Bos Torro Roso Pertimbangkan Sean Gelael untuk F1 2019
Sean Gelael (Foto: Dok. Sean Gelael)

Metrotvnews.com, Sepang: Team principal Torro Roso, Franz Tost membuka kemungkinan Sean Gelael membalap bersama timnya pada gelaran F1 musim 2019. Akan tetapi, dia juga memastikan Sean akan tetap di F2 musim depan.

Sean Gelael kembali mengaspal bersama Torro Roso pada GP Malaysia pekan ini. Dia kembali menjadi pembalap tim asal Inggris itu untuk sesi latihan bebas pertama atau free practice 1, Jumat 29 September kemarin di Sirkuit Sepang.

Pembalap berusia 20 tahun itu melahap 13 lap dengan catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 54,610 detik. Sean berada di posisi ke-14 dari 20 pembalap. Posisinya lebih baik dari duo Sauber, Charles Leclerc dan Pascal Wehrlein.

Klik di sini: Dukungan Bonek kepada Sean Gelael di Sirkuit Sepang

Setelah tampil cukup baik dalam dua kesempatan, di Singapura dan Malaysia, Franz membuka kesempatan emas kepada anak dari Ricardo Gelael ini menjadi pembalap utama Torro Rosso di F1 pada 2019. Akan tetapi, sebelumnya dia sudah memastikan, Sean akan tetap di F2 musim depan.

"Ya, Sean mengemudikan mobil pada kesempatan tertentu untuk kami. Semua akan dia lakukan dalam sesi FP1 tahun ini di Singapura, Malaysia, Austin (Amerika Serikat), dan Meksiko. Lalu, dia juga akan melakukan pengujian pada satu hari di Abu Dhabi," ujar Franz saat sesi tanya jawab dengan Formula 1.

Klik di sini: Meski Gratis, Pengelola Sirkuit Sepang Tetap Ogah Gelar F1

"Namun, dia dipastikan akan tetap membalap di ajang Formula 2 musim depan. Kemudian kita akan melihat tahun 2019," lanjutnya.

Selanjutnya, Sean Gelael akan melanjutkan kiprahnya di ajang F2 akhir pekan depan. Sirkuit Jerez, Spanyol akan menjadi tempat penyelenggaraan ajang tersebut.

Aksi Marquez dan Pedrosa Mengendarai Traktor
 


(FIR)