Jelang GP F2 Azerbaijan

Pertamina Arden Tunjuk Teknisi Baru untuk Sean Gelael

A. Firdaus    •    23 Juni 2017 20:41 WIB
sean gelael
Pertamina Arden Tunjuk Teknisi Baru untuk Sean Gelael
Manuel Aboy sedang memberikan pengarahan kepada Sean Gelael (Foto Dok Sean Gelael)

Metrotvnews.com, Baku: Menjelang balapan Formula 2, pembalap Pertamina Arden Sean Gelael memiliki teknisi baru. Manuel Aboy resmi menjadi teknisi anyar Sean, menggantikan posisi Gaetan Jego.

Pergantian Gaetan ke Aboy bukan hanya menjadi momen penyegaran dalam tim. Tetapi itu dilakukan untuk membuka harapan baru agar Sean bisa meraih poin perdana.

Ketika ditangani Gaetan dalam tiga balapan terdahulu, Sean selalu gagal meraih angka. Yaitu, ketika balapan berlangsung di Bahrain, Catalunya, dan Monaco.

Klik di sini: Johann Zarco akan Berduel dengan Sepupu Ayrton Senna

Sementara itu, Aboy berharap penunjukkannya oleh Pertamina Arden bisa membawa perubahan dalam tim. Tentunya ke arah yang lebih baik dari periode sebelumnya.

Terpenting baginya, Sean harus menunjukkan penampilan terbaik di trek dan tentunya dibantu dengan pentingnya menyiapkan mobil yang andal untuknya.

"Sangat penting bagi kami menyiapkan mobil yang andal buat Sean sehingga dia bisa fokus untuk tampil dengan optimal di sirkuit. Poin terbesar saya adalah mempersiapkan sebaik mungkin setelan mobil pada sesi latihan dan juga balapan nanti," ujar Aboy. 

Klik di sini: Kata Praveen/Debby setelah Merebut Tiket Semifinal

"Jadi saya sangat fokus dengan segalanya yang dimiliki Sean dan menghindari hal yang mengganggu tim sehingga kami bisa untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai target," sambung Aboy.

GP Azerbaijan yang berlangsung di sirkuit Baku City, bagi pembalap yang didukung penuh Tim Jagonya Ayam ini terbilang tidak asing. Sebab di sirkuit jalan raya inilah, Sean Galael mampu meraih poin perdananya di balapan Formula 2 musim lalu. Saat itu, ia mampu finis di urutan ketujuh dan berhak mendapatkan enam poin pada Feature Race.

Marc Marquez Waspadai Cuaca Buruk di Sirkuit Assen
 


(FIR)