Wawancara Sean Gelael dengan BBC

Ini Para Pesaing Sean Gelael Menjadi Test Driver Toro Rosso

Rendy Renuki H    •    10 April 2017 22:02 WIB
sean gelael
Ini Para Pesaing Sean Gelael Menjadi Test Driver Toro Rosso
Sean Gelael (Dok. Sean Gelael)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sean Gelael akan menjalani test driver bersama tim Formula 1 (F1) Toro Rosso musim ini. Sean yang kini membalap di ajang Formula 2 (F2) bersama tim Pertamina Arden yang didukung jagonya ayam KFC Indonesia pun mendapatkan persaingan ketat menjalani test driver bersama Toro Rosso.

Pasalnya, Sean mengakui jika dirinya tak sendirian mengikuti proses seleksi menjadi calon driver tim asal Austria tersebut. Ia mengatakan ada sekitar 20 pembalap yang akan bersaing dengannya di sesi test driver Toro Rosso musim ini.

Namun, pembalap 20 tahun itu mengakui ada beberapa nama yang akan menjadi pesaing berat di sesi test driver tersebut. Terlebih, para pesaingnya itu berasal dari tim junior Red Bull yang menaungi Toro Rosso di ajang balap jet darat paling tersohor ini.

(Baca: Sean Jalani Sesi pertama Test Driver Toro Rosso 18 April)

"Pesaing terberat di test driver Toro Rosso saya rasa adalah Pierre Gasly dan Niko kari. Tapi saya masih optimistis karena masih banyak peluang untuk saya. Selain mereka berdua, beberapa pembalap lainnya masih berlaga di GP3 (ajang balap kasta ketiga F1)," ujar Sean saat wawancara langsung bersama BBC Indonesia via Facebook, Senin (10/4/2017).



Pembalap yang mengenyam pendidikan bisnis manajemen di London ini pun menegaskan jika test driver tersebut bukan sekedar tes biasa. Test driver bersama Toro Rosso nanti akan menjadi acuan penilaian kelayakan dirinya untuk bergabung dengan tim satelit Red Bull tersebut.

"Saya bukan ikut free practice, saya ikut test driver yang akan dilakukan Selasa 18 April di Bahrain. Saya tetap ikut balapan F2 di Bahrain akhir pekan ini, habis balapan F2, Selasa langsung terjun di F1," terang penghobi olahraga basket ini.

Sean memang masih akan menjalani musim balap F2 bersama tim Pertamina Arden yang didukung jagonya ayam KFC Indonesia hingga seri terakhir di Abu Dhabi. Ini merupakan tahun kedua Sean membalap di ajang F2 yang sebelumnya memperkuat tim Campos di musim lalu.

Kenali Sean Gelael lebih dekat melalui website www.sean-gelael.com, Twitter, Facebook, dan Instagram. Tonton juga aksinya via channel Youtube.


Website:
www.sean-gelael.com

Facebook:
https://www.facebook.com/gelaelized
https://www.facebook.com/IDSeanGP/

Instagram:
instagram @gelaelized
instagram @teamjagonyaayam

Channel Youtube:
Youtube IDseangp & Ride Wit Me

Video: Dominasi Hamilton di GP Tiongkok
 


(ACF)