#BanggaIndonesia

Sean Berpeluang Tampil di F1 pada 2019

Genta Prayogi    •    15 September 2017 08:31 WIB
sean gelael
Sean Berpeluang Tampil di F1 pada 2019
Foto: Dok. Sean Gelael

Metrotvnews.com, Singapura: Sean Gelael berpeluang mewujudkan impiannya berlaga di ajang Formula 1 pada tahun 2019. Namun, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhinya untuk bisa mewujudkan mimpinya itu.

Sean saat ini masih berlaga di ajang Formula 2 bersama Tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia. Sejauh ini, penampilannya belum cukup konsisten karena kerap mengalami masalah pada mesinnya.

Namun demikian, Sean mulai menunjukkan progres yang bagus pada seri terakhir di Monza, Italia. Pada balapan tersebut, Sean konsisten mencetak poin di mana ia finis di posisi lima pada feature race dan menempati peringkat enam di balapan kedua atau sprint race.
 

Baca: Sean Siap Berikan yang Terbaik buat Toro Rosso di FP1


Dengan tambahan 14 poin yang didapatkannya di Monza, Sean kini menempati posisi lima klasemen sementara pembalap F2 dengan koleksi 17 poin.

Jumlah poin Sean masih mungkin bertambah lantaran kompetisi F2 musim ini masih menyisakan dua seri, yakni di Jerez (7-8 Oktober) dan Abu Dhabi (25-26 November).

Di musim 2018, Sean mengaku masih akan berlaga di ajang Formula 2. Musim itu juga diakuinya menjadi musim final baginya untuk bisa melangkah ke ajang paling bergengsi, Formula 1.
 

Baca juga: Pesan Ayah untuk Sean Jelang Debut di FP1: Enjoy Aja!


Nah, untuk bisa merealisasikan mimpinya itu, Sean harus bisa menggoda dan meyakinkan tim-tim Formula 1 untuk merekrutnya. Salah satunya adalah dengan meraih hasil yang bagus di ajang F2.

"Kalau berhasil meraih hasil yang bagus di musim depan, saya berpeluang tampil di F1 pada 2019," kata Sean.

Untuk bisa meraih hasil bagus di musim depan, Sean kabarnya akan berganti tim pada musim depan. Namun, sayang baik Sean dan sang ayah, Ricardo Gelael belum mau berbicara soal tim apa yang akan diperkuat Sean pada ajang Formula 2 musim depan.

Di luar peluangnya tampil di F1 pada 2019, Sean saat ini tengah fokus melakoni tugasnya sebagai pembalap penguji Toro Rosso di mana ia mendapatkan kepercayaan tampil pada sesi Free Practice 1 (FP1) GP Singapura, Jumat 15 September 2017. Selain di Singapura, Sean juga akan tampil pada FP1 GP Malaysia (29/9), Amerika Serikat (20/10) dan Meksiko (27/10).

Video: Rafly Nursalim Jadikan Tekanan Sebagai Motivasi
 


(ACF)