#BanggaIndonesia

Alasan Toro Rosso Jatuh Cinta pada Sean Gelael

A. Firdaus    •    21 April 2017 10:00 WIB
sean gelael
Alasan Toro Rosso Jatuh Cinta pada Sean Gelael
Bos Tim Torro Rosso, Franz Tost. (Foto: AFP/Peter Fox)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Scuderia Toro Rosso memilih Muhammad Sean Gelael sebagai salah satu test driver di Sirkuit Sakhir, Selasa 18 April lalu. Hasilnya cukup memuaskan Bos Tim Torro Rosso, Franz Tost.

Pembalap Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini dipercaya tampil penuh pada sesi tes hari pertama. Hasilnya, dari 12 pembalap yang turun pada sesi latihan Selasa lalu, Sean menduduki urutan kedelapan. 

"Sean tidak main-main dan bisa langsung menjajal mobil Formula 1, sebab masuk F1 sangat susah. Ia melalui proses yang sangat panjang, karena Sean sudah melakukan simulator bersama tim Toro Rosso pada musim lalu dan hasilnya oke," ujar Franz. 

Baca: Sean Gelael: Kans Tampil di F1 Terbuka


"Bukan hanya hasilnya yang bagus, Sean mampu melahap 78 lap yang terbagi dalam beberapa sesi. Ia banyak melakukan improvisasi dan melakukan komunikasi dengan sangat baik terhadap para teknisi," terangnya.

Franz bukan tanpa alasan dalam menyukai performa Sean. Salah satunya Ia membandingkan catatan perfoma pembalap F1 dengan Sean. Hasilnya pembalap berusia 20 tahun itu melakukan improvisasi dengan luar biasa dan mampu menyamai pembalap F1.


Bos Toro Rosso (kiri), Franz Tost dan Sean Gelael (Foto Metrotvnews.com/A. Firdaus)

Baca: Bos Toro Rosso Terpesona Penampilan Sean Gelael


"Dari semuanya, semakin dekat jaraknya dengan pembalap F1. Apalagi Sean baru sehari menjajal mobil F1. Kami sangat senang dengan performa Sean," terang Franz.

Saking terkesannya dengan performa Sean, Toro Rosso semakin yakin untuk memberikan kesempatan kepada sang pembalap menjajal kembali mobil STR12. Yaitu pada saat GP Hungaria dan GP Abu Dhabi.

Kenali Sean Gelael lebih dekat melalui website www.sean-gelael.com, Twitter, Facebook, dan Instagram. Tonton juga aksinya via channel Youtube.
 
Website:
www.sean-gelael.com
 
Twitter:
https://twitter.com/gelaelized
 
Facebook:
https://www.facebook.com/gelaelized
https://www.facebook.com/IDSeanGP/
 
Instagram:
instagram @gelaelized
instagram @teamjagonyaayam
 
Channel Youtube:
Youtube IDseangp & Ride Wit Me

Video: Bos Toro Rosso Puas dengan Hasil Tes Sean Gelael



(ASM)