Kiprah Sean Gelael di GP2

Sean Gelael Bertekad Bangkit di Seri Pamungkas GP2

Achmad Firdaus    •    05 Oktober 2016 18:25 WIB
sean gelael
Sean Gelael Bertekad Bangkit di Seri Pamungkas GP2
Sean Gelael (Foto: Dok. Sean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap Indonesia, Sean Gelael bertekad bangkit pada seri pamungkas GP2 di Uni Emirat Arab, 25-27 November mendatang. Tekad itu diusung pembalap Pertamina Campos Racing yang didukung tim Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut lantaran meraih hasil kurang memuaskan pada seri Malaysia, akhir pekan lalu.

Dari dua balapan yang dilangsung di Sirkuit International Sepang, Sean gagal meraih poin. Saat balapan perdana atau feature race pada Sabtu, Sean yang memulai balapan dari posisi ke-20, sempat menyodok ke urutan delapan hingga pertengahan lomba. Namun, ia gagal mempertahankan performanya usai masuk pit untuk mengganti ban. Sean akhirnya harus puas finis di posisi 16.

Nasib Sean lebih nahas pada race kedua atau sprint race keesokan harinya. Kala itu, ia harus mengakhiri lomba ketika balapan baru berlangsung tujuh lap lantaran berusaha menghindari kontak dengan pembalap Malaysia, Nabil Jeffri, Sean harus tergelincir sehingga tidak bisa melanjutkan lomba.
 

Baca: Bonus Atlet Olimpiade dan Paralimpiade Belum Cair


"Evaluasi balapan di Sepang cukup mengecewakan. Sangat disayangkan karena GP Sepang adalah salah satu balapan yang terdekat dengan Indonesia," ujar dalam program Sport Time Metro TV, Rabu 5 Oktober 2016.

Meski demikian, Sean enggan larut dalam kekecewaan. Pemuda 19 tahun tersebut bertekad bangkit dan meraih hasil terbaik pada seri pamungkas GP2 di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, bulan depan.

Untuk merealisasikan hal tersebut, ia bertekad bekerja keras dan membantu tim menemukan set-up yang tepat. Sean mengakui, set-up mobil menjadi salah satu faktor krusial untuk bisa tampil kompetitif saat balapan.

Hasil apik yang ia raih pada seri GP2 Austria dijadikan acuan. Kala itu, Sean yang mendapatkan set-up mobil yang tepat di feature race, sukses naik podium usai finis di posisi kedua. Itu menjadi hasil terbaik Sean dalam 10 seri yang telah diikutinya pada musim penuh pertamanya di GP2.
 

Baca juga: Hukuman Sharapova Dikurangi Sembilan Bulan


"Kalau tim sudah menemukan set-up yang baik, mereka akan mendapatkan hasil yang baik," lanjutnya.

Menatap dua balapan terakhir di seri pamungkas, Sean menduduki posisi 15 klasemen sementara pembalap dengan koleksi 24 poin. Ia bertekad meraih hasil positif di Sirkuit Yas Marina untuk mempertahankan posisi 15 yang jadi targetnya pada musim debutnya di GP2.

"Kami wajib melakukan yang terbaik pada balapan terakhir. Selain memperbaiki posisi di klasemen, saya juga ingin menunjukkan tim ini siap bersaing pada musim depan," tandasnya. 

Sementara itu, pimpinan klasemen sementara GP2 diduduki Antonio Giovinazzi dari tim Prema Racing yang juga didukung Tim Jagonya Ayam KFC Indonesia. Giovinazzi mengoleksi 197 poin, atau unggul tujuh poin dari rekan setimnya, Pierre Gasly.

Video: Sean Gelael Akui Hasil Balapan di Sepang Mengecewakan
 


(ACF)