Sean Gelael

Sean Gelael di Mata Teknisi Pertamina Arden

A. Firdaus    •    26 April 2017 20:42 WIB
sean gelael
Sean Gelael di Mata Teknisi Pertamina Arden
Sean Gelael dan Gaetan Jego saat workshop di UI (Foto: MTVN/A.Firdaus)

Metrotvnews.com, Depok: Teknisi Tim Pertamina Arden yang digagas Tim Jagonya Ayam, Gaetan Jego punya pandangan khusus tentang pembalap muda Indonesia Muhammad Sean Gelael. Menurutnya Sean merupakan salah satu pembalap muda yang punya banyak talenta.

Sean dan Gaetan memang berada dalam satu tim. Pria asal Prancis itu ditugaskan untuk mendampingi Sean dalam mengarungi balapan Formula 2 musim 2017. 

"Dalam satu tim Pertamina Arden ada dua grup. Satu grup menangani Sean dan satu grup lagi menangani Norman Nato. Saya ditunjuk untuk menangani Sean," ujar Gaetan usai melakukan workshop di Universitas Indonesia, Rabu 26 April 2017. 

Baca juga: Alasan Toro Rosso Jatuh Cinta pada Sean Gelael

Lebih lanjut, Gaetan menyebut kalau peluang Sean untuk naik kelas ke Formula 1 sangat terbuka. Terlebih Sean masih cukup muda dan memiliki waktu yang banyak untuk menembus ajang balap jet darat tertinggi tersebut.

"Sean sangat bertalenta, dia masih muda dan dia bisa belajar menjadi pembalap yang lebih baik. Kalau dia terus konsisten dengan performanya, maka saya rasa dia bisa berpeluang besar masuk F1," harap Gaetan. 

Seperti diketahui, baru-baru ini Sean menjalani tes bersama salah satu tim F1, Scuderia Toro Rosso di GP Bahrain. Hasilnya cukup memuaskan, ia mampu melahap 78 lap dan finis tercepat ke delapan dari 12 pembalap yang mengikuti uji coba tersebut, termasuk pembalap Mercedes Lewis Hamilton.

Video: PSG Perpanjang Kontrak Edison Cavani
 


(RIZ)