F2 GP Inggris 2017

Norman Nato Start dari Posisi Tiga pada Feature Race GP Inggris

Achmad Firdaus    •    15 Juli 2017 02:12 WIB
sean gelael
Norman Nato Start dari Posisi Tiga pada Feature Race GP Inggris
Pembalap Pertamina Arden Norman Nato (Foto: Dok. Sean Gelael)

Metrotvnews.com, Silverstone: Pembalap Tim Pertamina Arden, Norman Nato tampil impresif pada sesi kualifikasi Formula 2 GP Inggris. Pembalap asal Prancis ini akan mengawali balapan Feature, Sabtu 15 Juli dari posisi tiga.

Nato tampil impresif pada sesi kualifikasi di Sirkuit Silverstone,  Jumat 14 Juli 2017. Ia mampu menggeber mobilnya secara maksimal dan mencatatkan waktu terbaik, 1 menit 38,885 detik.

"Saya menjalani kualifikasi dengan bagus. Hasil kerja keras seluruh tim terbayar. Sekarang kami fokus untuk balapan. Besok akan menjadi balapan yang menarik," ujar Nato usai kualifikasi.

Catatan waktu Nato hanya kalah dari Oliver Rowland (DAMS) dan pimpinan klasemen sementara, Charles Leclerc dari tim PREMA Racing yang sukses meraih pole position.

Bagi Leclerc, ini merupakan pole position yang keenamnya secara beruntun. Itu berarti, pembalap asal Monaco itu selalu memulai balapan dari posisi terdepan dalam setiap seri yang sudah berjalan musim ini.
 

Baca: Sean dan Nato Langsung Fokus ke Silverstone


Sementara itu, Sean Gelael mengalami nasib yang kurang beruntung pada sesi kualifikasi. Pembalap berusia 20 tahun ini gagal tampil kompetitif lantaran mengalami sejumlah kendala pada mobilnya.

Bagian belakang mobil Sean sempat berasap pada sesi kualifikasi tersebut. Teknisi Sean, Manuel Aboy pun sempat mengonfirmasi lewat radio komunikasi. Namun, saat itu Sean tidak merasa terganggu dengan hal tersebut. Dia hanya mengeluhkan performa mobil yang kurang smooth saat pergantian gigi.
 

Baca juga: Sean Gelael Antusias Menatap GP Inggris


Masalah tak berhenti sampai situ. Pada saat pergantian ban, tim menemukan ada masalah pada gear box mobil Sean, tapi tim tetap memutuskan untauk membuat hotlap.

Problem gear inilah yang membuat Sean tidak mampu tampil kompetitif dan memperbaiki catatan waktunya. Akibat problem ini, Sean harus memulai balapan dari posisi 19.
    
Balapan Feature GP Inggris akan digelar pada Sabtu (15/7) malam. Sementara balapan Sprint akan digelar sehari berselang atau Minggu (16/7) sore WIB.

Video: ?Bardet Juara Etape XII Tour de France
 


(ACF)