#BanggaIndonesia

Sukses Jalani Tes F1, Sean Gelael Gelar Paddock Party

A. Firdaus    •    21 April 2017 00:21 WIB
sean gelael
Sukses Jalani Tes F1, Sean Gelael Gelar Paddock Party
Sean Gelael (Foto: MankFhiray/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap Formula 2 Pertamina Arden, Muhammad Sean Gelael telah sukses menjalani tes Formula 1 bersama Scuderia Toro Rosso pekan ini. Untuk mensyukuri pencapaian tersebut, Sean pun menggelar Paddock Party, sembari meluncurkan skuat Pertamina Arden untuk F2 2017.

Acara yang berlangsung di Leons Cafe mengusung tema seperti suasana di garasi F1. Bahkan mobil asli yang akan digunakan Pertamina Arden untuk mengarungi F2 musim 2017 didatangkan langsung dari Bahrain.

BACA: Jadwal Lengkap MotoGP Austin 2017

Selain dihadiri oleh Sean Gelael, ada juga bos tim Scuderia Toro Rosso, Franz Tost dan head of Marketing Communiacation PT Pertamina (Persero), Dendi T. Danianto. Tak lupa juga rekan setim Sean di Pertamina Arden, Norman Nato.

Pada konferensi persnya, Sean mengungkapkan perasaannya setelah mendapatkan kesempatan menjajal langsung mobil F1 STR12 milik Toro Rosso.

"Saya senang dan bangga diberikan kesempatan untuk melajukan mobilnya bersama rekan baru saya Norman Nato," ujar Pembalap berusia 20 tahun tersebut.

"Perasaannya ya smua orang tahu, pembalap selalu ingin mencoba dan bercita-cita bermain di F1. Dan insha Allah ke depannya bisa balap di F1. Bagi saya ini adalah mimpi yang menjadi nyata. Sebab sebelumnya saya memimpikan sebagai salah satu pembalap F1," terangnya.

BACA: Rockets, Warriors, dan Wizards Raih Kemenangan Kedua

Kompetisi F2 musim ini sudah berjalan satu seri di Sirkuit Sakhir Bahrain. Pada feature race dan sprint race, Sean mampu finis di posisi ke-17. Sementara Nato, sempat meraih podium di feature race. Namun gagal finis pada sprint race.

 


(KRS)