#BanggaIndonesia

Ricardo Gelael: Perjalanan Sean Masih Panjang

Alfa Mandalika    •    21 April 2017 14:52 WIB
sean gelael
Ricardo Gelael: Perjalanan Sean Masih Panjang
Ricardo Gelael. (Foto: Metrotvnews.com/ Alfa Mandalika)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap muda Indonesia, Muhammad Sean Gelael musim ini mengaspal di ajang F2 bersama tim Pertamina Arden. Ia mendapatkan dukungan penuh dari sang ayah, Ricardo Gelael.

Selain berlaga di F2, Sean juga berkesempatan menjadi tes driver bersama tim F1, Toro Rosso. Sean memulai debutnya sebagai test driver Toro Rosso di Sirkuit Sakhir, Bahrain. Pembalap berusia 20 tahun itu tampak menikmati peran barunya itu meski sempat mengalami masalah pada girboks jet daratnya.

Sean dipercaya menggeber mobil yang digunakan Daniil Kvyat pada GP Bahrain di ajang Formula 1. Pembalap Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini dipercaya tampil penuh pada sesi tes hari pertama, Selasa 18 April 2017. 

Bersama Sean, Toro Rosso menitikberatkan untuk menguji pengembangan mesin dan aerodinamika setelah menjalani tiga seri balapan di ajang F1 musim ini.

Baca: Alasan Toro Rosso Jatuh Cinta pada Sean Gelael


Secara keseluruhan, Sean mampu melahap 78 lap dengan catatan waktu terbaiknya, 1 menit 33.885 detik. Catatan ini menempatkannya di posisi delapan dari total 12 pembalap yang ikut ambil bagian pada sesi kali ini.

Menanggapi hal itu, Ricardo menilai, perjalanan anaknya masih panjang. Dengan kata lain, ia masih ingin Sean fokus di F2 sebelum berbicara F1.

Baca: Sean Gelael: Kans Tampil di F1 Terbuka


"Untuk tampil di F1 itu tidak hanya butuh mobil kencang, tetapi input kepada engineer, konsistensi, juga kematangan," kata Ricardo kepada Metrotvnews.com di acara Paddock Party with Sean Gelael dan Pertamina Arden, kemarin.

"Saya pikir, perjalanan Sean masih panjang. Umurnya masih 20 tahun. Kita belum tahu bagaimana Toro Rosso dan Red Bull menilai Sean. Namun, terlalu pagi menurut saya untuk melihat satu tes, meskipun mereka sepertinya sudah puas karena ia dipanggil lagi untuk mengikuti tes selanjutnya," sambung Ricardo.

"Tapi dari semuanya, ia harus konsentrasi di F2," ujar Ricardo.

Ricardo juga tak henti memberikan saran kepada Sean. Ia mengingatkan, jangan sampai berhenti mendengar masukan dan tetap rendah hati.

"Jangan pernah berhenti mendengar dan jauhkan kesombongan. Karena dua hal itu adalah hal yang bisa membuat keadaan memburuk. Terus mendengar, terus belajar," kata Ricardo.

Kenali Sean Gelael lebih dekat melalui website www.sean-gelael.com, Twitter, Facebook, dan Instagram. Tonton juga aksinya via channel Youtube.
 

Website:
www.sean-gelael.com
 
Twitter:
https://twitter.com/gelaelized
 
Facebook:
https://www.facebook.com/gelaelized
https://www.facebook.com/IDSeanGP/
 
Instagram:
instagram @gelaelized
instagram @teamjagonyaayam
 
Channel Youtube:
Youtube IDseangp & Ride Wit Me

Video: Bos Toro Rosso Puas dengan Hasil Tes Sean Gelael



(ASM)