#BanggaIndonesia

Sempat Meraih Podium, Nato Belum Puas

A. Firdaus    •    21 April 2017 10:22 WIB
sean gelael
Sempat Meraih Podium, Nato Belum Puas
Norman Nato (Kiri) dan Sean Gelael (Kanan). (Foto: Metrotvnews.com/ A. Firdaus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pencapaian gemilang diraih pembalap Pertamina Arden, Norman Nato pada seri pembuka Formula 2 di sirkuit Sakhir Bahrain akhir pekan lalu. Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut mampu meraih podium kedua pada feature race, Sabtu 15 April.

Tanda-tanda Nato memiliki penampilan terbaik di Sakhir dimulai ketika ia meraih posisi ketiga terbaik pada sesi kualifikasi. Pembalap berusia 24 tahun itu pun berhak memulai start feature race dari grid kedua.

Penampilan impresif ditunjukkan secara konsisten oleh Nato sepanjang feature race. Hingga ia mampu sebagai pembalap tercepat kedua di belakang pembalap Russian Time, Artem Markelov. Keduanya terpisah dengan selisih waktu 7.891 detik.

Baca: Sean Gelael: Kans Tampil di F1 Terbuka


"Itu balapan yang bagus buat kami. Tidak jauh dari kemenangan, tapi merupakan awalan yang bagus secara keseluruhan," ujar Nato saat menghadiri Paddock Party Sean Gelael, kemarin.

Namun nasib kurang beruntung menimpa Nato pada sprint race yang digelar Minggu 16 April. Mantan pembalap Racing Engineering ini gagal finis setelah mobilnya ditabrak oleh pembalap lain pada awal race.

"Hari kedua (sprint race), saya tidak beruntung karena ada driver lain yang menyentuh ban saya dan saya terpental, tidak bisa menyelesaikan balapan. Secara keseluruhan kami bisa berkembang dari sisi mobil dan gaya menyetir, melakukan yang terbaik bersama Sean," jelas Nato.

Balapan berikutnya akan berlangsung di sirkuit Catalunya, Spanyol. Tentunya, Nato dan juga rekan setimnya di Pertamina Arden, Muhammad Sean Gelael bisa meningkatkan performa.

Baca: Alasan Toro Rosso Jatuh Cinta pada Sean Gelael


"Di Barcelona kami harap bisa melakukan yang terbaik karena tes mobil di sana sudah bagus. Saya dapat lap terbaik saya dan Sean finis di urutan ketujuh jadi kami optimistis untuk Barcelona agar dapat poin di tiap balapannya," tutur pembalap kelahiran Cannes itu.

Dengan raihan tersebut, Nato berada di posisi kelima dengan koleksi 18 poin. Di bawah pimpinan klasemen Charles Leclerc (Prema Racing), Artem Markelov (Russian Time), Oliver Rowland (DAMS), dan Luca Ghiotto (Russian Time).

Kenali Sean Gelael lebih dekat melalui website www.sean-gelael.com, Twitter, Facebook, dan Instagram. Tonton juga aksinya via channel Youtube.
 
Website:
www.sean-gelael.com
 
Twitter:
https://twitter.com/gelaelized
 
Facebook:
https://www.facebook.com/gelaelized
https://www.facebook.com/IDSeanGP/
 
Instagram:
instagram @gelaelized
instagram @teamjagonyaayam
 
Channel Youtube:
Youtube IDseangp & Ride Wit Me


Video: Bos Toro Rosso Puas dengan Hasil Tes Sean Gelael



(ASM)