Kiprah Sean Gelael di GP2

Bersiap Hadapi Seri Pamungkas GP2, Sean Gelael akan Ikut Balap Ketahanan Mobil

Achmad Firdaus    •    05 Oktober 2016 18:34 WIB
sean gelael
Bersiap Hadapi Seri Pamungkas GP2, Sean Gelael akan Ikut Balap Ketahanan Mobil
Sean Gelael (Foto: Dok. Sean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jeda satu bulan lebih antara GP2 Malaysia akhir pekan lalu dengan seri pamungkas di Uni Emirat Arab tidak disia-siakan oleh pembalap Indonesia, Sean Gelael. Sembari menunggu balapan selanjutnya, pembalap Pertamina Campos Racing yang didukung tim Jagonya Ayam KFC Indonesia ini akan mengikuti lomba balap ketahanan mobil, World Endurance Racing (WEC) 2016.

Sean dijadwalkan akan mengikuti tiga seri balapan WEC yang akan dilangsungkan di Jepang, Tiongkok, dan Bahrain. Dalam balapan yang berlangsung selama enam jam tanpa henti tersebut, Sean akan membalap secara bergantian dengan dua rekannya, yakni Antonio Giovinazzi dan mantan pembalap Formula 1, Giedo van der Garde.

Sean tidak membidik target khusus pada ajang WEC kali ini. Pembalap 19 tahun tersebut hanya ingin menjadikan balapan tersebut sebagai ajang untuk mengasah kemampuan dan menambah jam terbang demi bisa tampil lebih baik pada seri pamungkas GP2 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada 27-29 November mendatang.
 

Baca: Sean Gelael Bertekad Bangkit di Seri Pamungkas GP2


Sean yang baru menjalani musim penuh pertamanya di GP2, untuk sementara duduk di posisi 15 dengan koleksi 24 poin. Prestasi terbaik Sean pada musim ini adalah finis di posisi dua pada balapan pertama seri GP2 Austria.

"Karena di GP2 kita tidak bisa latihan di luar kompetisinya, jadi ajang ini (WEC) bisa digunakan untuk menambah jam terbang. Semoga kita bisa meraih hasil terbaik. Pasalnya  kami punya komposisi pembalap yang cukup bagus," ujar Seal dalam program Sport Time MetroTV, Rabu 5 Oktober 2016.
 

Baca juga: Bonus Atlet Olimpiade dan Paralimpiade Belum Cair


Ajang balap ketahahan mobil bukan merupakan hal baru bagi Sean. Pada awal tahun ini, putra dari mantan pembalap nasional Ricardo Gelael yang berpasangan dengan Antonio Giovinazzi itu sukses menjadi juara pada dua seri balap ketahanan Le Mans Asia, yakni di Thailand dan Malaysia.

Tiga seri WEC yang akan dilakoni Sean dan kawan-kawan bakal digelar di Sirkuit Fiji Jepang pada 16 Oktober, lalu di Sirkuit Shanghai, Tiongkok (6 November), dan terakhir di Sirkuit Internasional Bahrain pada 19 November 2016.

Video: Sean Gelael Sebut Ajang WEC Butuh Fisik yang Baik
 


(ACF)