Jelang F1 GP Malaysia

Berlaga di FP1 GP Malaysia, Sean Gelael Didukung Masyarakat Indonesia

Krisna Octavianus    •    28 September 2017 15:38 WIB
sean gelaelf1 2017
Berlaga di FP1 GP Malaysia, Sean Gelael Didukung Masyarakat Indonesia
Dukungan Masyarakat Indonesia untuk Sean Gelael saat tampil di FP1 GP Malaysia (Foto: Dok. Sean Gelael)

Metrotvnews.com, Sepang: Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael akan melakoni Free Practice 1 F1 GP Malaysia, Jumat 29 September di Sirkuit Sepang. Dia akan didukung penuh oleh masyarakat Indonesia yang berada di Malaysia.

Bagi Sean, penampilan pada sesi FP1 di sirkuit Sepang merupakan kesempatan keduanya bersama tim Toro Rosso. Sebelumnya Sean sudah dipercaya dan menjalankan tugasnya dengan baik di sirkuit Marina Bay, Singapura, dua pekan lalu. 

Kini, penampilan pembalap berusia 20 tahun tersebut di lintasan Sirkuit Sepang akan semakin baik karena mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia yang berada di Malaysia, terutama di Kuala Lumpur.

Dari informasi yang didapat dari KBRI di Kuala Lumpur, akan ada 100-200 orang yang berkumpul untuk menyaksikan pembalap kelahiran Jakarta tersebut melintas di FP1 GP Malaysia. Masyarakat yang mendukung gabungan dari pelajar, suporter olahraga Indonesia di Malaysia, dan beberapa staf KBRI Malaysia.
 

Baca: Kematangan Sean Gelael Kembali Diuji pada FP1 Sepang


"Sejauh ini untuk Jumat (FP1) sudah konfirmasi 60 orang dari Persatuan Pelajar Indonesia (PPI), 36 orang dari Aliansi Suporter (Olahraga) Indonesia di Malaysia, sisanya staf KBRI dan masyarakat Indonesia di Kuala Lumpur," demikian keterangan resmi yang diterima Metrotvnews.com.

Selain akan berlaga di FP1 GP Malaysia, Sean Gelael rencananya ikut serta dalam acara Fan Zone di sekitar Sirkuit Sepang dan bertanya jawab dengan para penggemar pada Sabtu 30 September. 
 

Baca juga: Sean Percaya Diri Tatap FP1 GP Malaysia


"Untuk Sabtu dan Minggu sudah konfirm 90 orang dari PPI, 36 Aliansi Suporter, sisanya staf KBRI dan masyarakat Indonesia. Itu belum termasuk 20 orang komunitas F1 Indonesia di Malaysia. Lalu, ada juga 15 orang komunitas F1 mania Surabaya yang datang langsung ke Sepang," tutup pernyataan tersebut.

Nantinya, Sean akan memakai mobil yang biasa dikendarai oleh Carlos Sainz bersama tim Torro Rosso dan akan tampil bersama Pierre Gasly. Nama terakhir adalah juara GP2 musim 2016 yang ditunjuk tim Toro Rosso untuk menggantikan posisi pembalap Daniil Kvyat pada balapan di Malaysia.

Video: ?Lebih Dekat dengan Si Messi dari Medan (1)
 


(ACF)