Jelang F1 GP Rusia

Sean Gelael Jagokan Lewis Hamilton di GP Rusia

Kautsar Halim    •    28 April 2017 17:28 WIB
sean gelaelf1 2017
Sean Gelael Jagokan Lewis Hamilton di GP Rusia
Sean Gelael. (HUSNI YAMIN-TOP SKOR)

Metrotvnews.com: Seri ketiga F1 GP 2017 akan bergulir pada Minggu 30 April mendatang. Kali ini, giliran Sirkuit Sochi Autodrom di Rusia yang bakal menjadi tuan rumah.

Perhelatan GP Rusia selalu menarik karena desain sirkuitnya karena punya tingkat kesulitan yang tinggi. Selain itu, iklim yang menyelimuti Rusia juga memberi tantangan tersendiri.
 

Klik: Cara Norman Nato agar Bisa Klop dengan Sean


Sampai dengan bergulirnya tiga seri F1 GP musim ini, persaingan paling sengit tercipta antara pembalap Ferrari Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton yang memperkuat Mercedes. Hasil GP Rusia tentu bakal berpengaruh besar dengan pencapaian mereka. Pembalap F2 asal Indonesia, Sean Gelael, merupakan salah satu pecinta jet darat yang tak sabar menyaksikan GP Rusia. Atas dasar itu, ia pun punya prediksi tersendiri menjelang balapan dan berbicara tentang pembalap andalan di GP Rusia.

"Saya pikir balapan nanti bakal sangat ketat dan Mercedes punya peluang lebih besar. Namun bukan perkara mudah untuk menyalip lawan di Sirkuit Sochi. Jadi, balapan nanti tetap sulit bagi mereka. Terlepas dari pada itu, saya yakin Lewis Hamilton bisa mengatasinya," ujar Sean dalam wawancara bersama foxsport, Kamis (27/4/2017) waktu setempat.


Klik: Alasan Toro Rosso Jatuh Cinta pada Sean Gelael


Ya, Sean yang tergabung dengan tim Pertamina Arden di F2 GP memang menjagokan Lewis Hamilton dari tim Mercedes. Akan tetapi, bukan berarti ia membenci pembalap F1 lain. Oleh karena itu, Sean berpendapat persaingan paling sengit tidak muncul dari perebutan podium pertama.

"Saya belum bisa mengatakan siapa yang bakal juara. Pasalnya, saya memang mendukung semua pembalap," kata Sean.

"Namun, saya pikir Hamilton bisa berada di podium pertama dan perebutan dua podium berikutnya bakal lebih ketat," tambah pemuda yang musim ini juga bertugas sebagai test driver Scuderia Toro Rosso tersebut.

Perjuangan Sean di ajang F2 GP 2017 masih tetap berlanjut. Ia bersama rekan setimnya bersama Norman Nato sedang menunggu perhelatan GP Spanyol yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya pada 13 - 14 Mei.

 


(ACF)