Formula 2 2019

Sean Dipertahankan Prema, Berduet dengan Putra Legenda F1

A. Firdaus    •    28 November 2018 23:04 WIB
sean gelael
Sean Dipertahankan Prema, Berduet dengan Putra Legenda F1
Pembalap Tim Prema Sean Gelael (Foto: Dok. Sean Gelael)

Jakarta: Pembalap Formula 2 andalan Indonesia, Sean Gelael memastikan akan kembali memperkuat Prema Racing untuk musim 2019. Pembalap berusia 22 tahun itu dipertahankan Prema karena menunjukkan progres yang luar biasa di musim 2018.

Sean menunjukkan potensi yang bagus pada musim lalu selama membela tim asal Italia tersebut. Salah satunya mampu meraih podium dua pada Feature Race di Monte Carlo.

"Kami senang untuk terus bekerja dengan Sean pada musim baru (2019). Dia mencetak hasil yang menjanjikan di 2018 dan juga terbukti menjadi aset yang sangat berharga bagi tim berkat dedikasinya yang sejati," ujar Tim Prinsipal Prema, Rene Rosin. 

"Dia adalah pembalap pertama yang menjalani musim kedua sejak kami memulai program Formula 2. Kami ingin membantu Sean menunjukkan potensi sebenarnya dan kami tidak sabar untuk memulai 2019," terangnya.

Selama 2018, Sean mampu mencetak 29 poin dan menduduki posisi ke-15 pada akhir kompetisi. Ia juga pernah finis di posisi ketujuh pada Feature Race di Bahrain dan keenam pada Sprint Race Catalunya.

"Saya senang bahwa tim ini masih percaya kepada saya untuk bisa lebih baik di musim depan. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat. Bersama-sama kita memiliki apa yang dibutuhkan untuk membawa Prema memenangkan kejuaraan lagi tahun depan, " tegas putra mantan pembalap nasiona Ricardo Gelael tersebut.

Skuat Prema musim depan diyakini makin kuat karena Sean akan berduet dengan rookie yang sekaligus putra legenda balap F1, Michael Schumacher, Mick Schumacher. 

Mick telah dikonfirmasi masuk dalam tim Prema, Selasa 27 November kemarin. Mick yang menyandang predikat juara dunia Formula 3 akan menggantikan posisi Nyck de Vries.

Sean dan Mick akan mulai bekerja sama mengembangkan mobil Prema pada sesi tes, pekan ini di Sirkuit Yas Marina.

Menu Latihan Tim Ganda Putra Jelang BWF World Tour Finals 2018



(ACF)