Sean Gelael

Sean Gelael akan Jalani Tes F1 dengan Toro Rosso

A. Firdaus    •    22 Maret 2017 19:26 WIB
sean gelael
Sean Gelael akan Jalani Tes F1 dengan Toro Rosso
Sean Tes Pramusim Barcelona 7 (Foto: Dok Sean Gelael)

Metrotvnews.com, Faenza: Kabar bagus menghampiri pembalap Indonesia, Muhammad Sean Gelael. Pembalap berusia 20 tahun itu dipersiapkan Toro Rosso untuk menjalani tes Formula 1 yang akan berlangsung di GP Bahrain pada bulan depan.

Bagi Sean, ini kesempatan pertamanya menjajal mobil F1. Rencananya ia akan menjalani tes pada Selasa (18/4) hingga Rabu (19/4). Tepatnya setelah balapan resmi GP Bahrain yang akan berlangsung pada Minggu 16 April mendatang.

Kabarnya, Toro Rosso tak hanya menunjuk Sean untuk melakukan tes di Sirkuit International Bahrain saja. Produsen asal Italia itu juga akan menjadikan Sean sebagai test driver untuk mobil STR12 pada GP Hungaria dan GP Abu Dhabi.

Klik di sini: Aksi Sean Gelael Carpool Bareng Artis Ternama Indonesia

Sean yang pada GP2 tahun lalu memperkuat tim Pertamina Campos Racing, mampu finis di posisi ke-15 pada klasemen akhir pembalap. Prestasi terbaiknya di musim itu adalah naik podium dua pada Feature Race GP Austria.

Sementara pada musim ini, Sean akan mengarungi kompetisi di Formula 2 bersama tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia. Ia akan bertandem dengan pembalap asal Prancis, Norman Nato. (GPUpdate)

Seri Pembuka GP Qatar Bisa Ditunda Jika Cuaca Buruk
 


(ACF)