Alexandra Asmasoebrata Buka Suara Soal Prestasi Sean Gelael

A. Firdaus    •    21 April 2017 17:07 WIB
sean gelael
Alexandra Asmasoebrata Buka Suara Soal Prestasi Sean Gelael
Alexandra Asmasoebrata (MTVN - A. Firdaus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Usia Muhammad Sean Gelael memang baru 20 tahun. Namun jangan meragukan prestasi pembalap asal Indonesia itu. Kini, ia tercatat sebagai test driver mobil Formula 1 milik Toro Rosso.

Sean menguji mobil STR12 Toro Rosso di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Selasa 18 April. Hasilnya cukup memuaskan. Dari 12 pembalap yang turun, Sean menempati peringkat ketujuh.

Pencapaian Sean mendapat acungan jempol dari pembalap wanita Indonesia, Alexandra Asmasoebrata. Bahkan, menurut wanita yang biasa disapa Andra itu, Sean punya potensi untuk menjadi pembalap andal di F1 pada masa depan.

"Perkembangan Sean luar biasa. Dia sudah menjajal mobil F1. Sean masih muda. Namun sudah mencoba mobil F1. Saya sangat senang melihat kiprahnya," ujar Alexandra saat menghadiri acara Paddock Party, Jumat (21/4/2017).

"Saya enggak takut kalah pamor dengan Sean. Justru, Indonesia membutuhkan pembalap seperti Sean yang punya potensi tampil di F1. Semoga akan terus ada pembalap Indonesia yang berkecimpung di dunia F1."

"Ini sebuah langkah besar buat Sean. Indonesia haus dengan prestasi. Semoga Sean Gelael bisa memajukan olahraga Indonesia," harap Andra.

Sean berstatus sebagai pembalap Pertamina Arden di ajang Formula 2 pada saat ini. Kiprah apik di F2 membuat Sean mendapat kesempatan untuk menjajal mobil STR12 Toro Rosso sebagai test driver. Selanjutnya, mantan pembalap Pertamina Campos Racing tersebut juga akan kembali menjadi test driver Toro Rosso pada balapan yang berlangsung di GP Hungaria dan Abu Dhabi.

 


(HIL)