#BanggaIndonesia

Sean Gelael: Kans Tampil di F1 Terbuka

Alfa Mandalika    •    21 April 2017 01:31 WIB
sean gelael
Sean Gelael: Kans Tampil di F1 Terbuka
Sean Gelael. (Foto: Metrotvnews.com/ A. Firdaus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap muda Indonesia, Muhammad Sean Gelael melewati tes Formula 1 bersama Scuderia Toro Rosso dengan baik. Tidak ayal, ia menuai pujian.

Sean juga mengaku lega sudah melewati tes bersama Toro Rosso. Pasalnya, ia mampu menjawab tantangan tim yang bermarkas di Italia itu.

"Saya lega sudah melewati hasil tes kemarin. Akhirnya, kerja keras saya saat di simulator bisa terjawab. Saya bisa meningkatkan kemampuan saat tes," kata Sean.

Pembalap Pertamina Arden itu menambahkan, peluang untuk tampil di F1 terbuka. Asalkan, ia terus mengembangkan kualitas serta tampil konsisten. "Pastinya kesempatan untuk tampil di Toro Rosso terbuka ya, apalagi saya sudah menjalani tes, dan masih ada dua tes lagi. Jadi ya kesempatan masih terbuka," sambung Sean.

Baca: Bos Torro Rosso Terpesona Penampilan Sean Gelael


Pernyataan Sean juga senada dengan tim prinsipal Toro Rosso, Franz Tost yang turut hadir di acara paddock party. Ia mengatakan, Sean berpotensi mengaspal di F1.

Baca: Sukses Jalani Tes F1, Sean Gelael Gelar Paddock Party


"Seperti tim F1 lainnya, Toro Rosso memiliki program untuk pengembangan pembalap muda. Kami melihat Sean memiliki potensi. Dari hasil serangkaian tes yang dijalani, hasilnya cukup impresif," ujar Franz.

"Dia cukup mengenal karakter mobil. Dia juga mampu berkomunikasi dan memberikan banyak masukan ke teknisi. Ini hal yang positif," sambungnya.

Sean merupakan pembalap pertama yang bukan berasal dari binaan Red Bull atau Toro Rosso yang dipercaya sebagai penguji di tim ini. Hasilnya cukup memuaskan, lantaran Sean mampu finis tercepat kedelapan dari 12 pembalap yang mengikuti tes, termasuk Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. Toro Rosso juga memberikan kesempatan Sean untuk menjajal mobil STR12 di Hungaria dan Abu Dhabi.

 

Kenali Sean Gelael lebih dekat melalui website www.sean-gelael.com, Twitter, Facebook, dan Instagram. Tonton juga aksinya via channel Youtube.
 
Website:
www.sean-gelael.com
 
Twitter:
https://twitter.com/gelaelized
 
Facebook:
https://www.facebook.com/gelaelized
https://www.facebook.com/IDSeanGP/
 
Instagram:
instagram @gelaelized
instagram @teamjagonyaayam
 
Channel Youtube:
Youtube IDseangp & Ride Wit Me

Video: Bos Toro Rosso Puas dengan Hasil Tes Sean Gelael



(ASM)