#BanggaIndonesia

FP1 Berjalan Lancar, Sean: Terima Kasih atas Dukungannya

Achmad Firdaus    •    16 September 2017 01:37 WIB
sean gelael
FP1 Berjalan Lancar, Sean: Terima Kasih atas Dukungannya
Sean Gelael (Foto: Dok. Sean Gelael)

Metrotvnews.com, Singapura: Pembalap muda Indonesia Sean Gelael berhasil melakoni debutnya di sesi Free Practice 1 ajang Formula 1 GP Singapura dengan mulus. Sean mampu membayar kepercayaan yang diberikan Toro Rosso.

Meski baru pertama kali tampil di sesi free practice dan belum pernah membalap di Sirkuit jalan raya Marina Bay, Sean mampu menggeber mobil STR16 milik Carlos Sainz dengan baik. Ia tidak mengalami hambatan berarti selama 90 menit tampil di lintasan dan mampu melahap setiap tikungan dengan cukup baik.

Dari 26 putaran yan dijalani, Sean mampu membukukan catatan waktu terbaik 1 menit 47,570 detik yang dicatatkannya pada lap ke-19. Torehan ini menempatkan Sean di urutan 18. Sean mampu mengungguli duo pembalap Sauber, Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein yang berada di posisi buncit.
 

Baca: Sean Gelael Jalani Debut FP1 dengan Mulus


Sean pun mengaku cukup puas dengan performanya. Sebab, menurutnya, hal utama yang jadi patokan Toro Rosso di sesi kali ini bukan catatan waktu, tapi masukan-masukan apa yang ia bisa berikan kepada tim.

"Terima kasih semua atas dukungannya. Free Practice 1 hari ini berjalan dengan sukses. Semoga ke depannya saya bisa lebih baik lagi," ujar Sean.
 

Baca juga: Sean Berpeluang Tampil di F1 pada 2019


Usai FP1, Sean juga menyempatkan diri untuk menemui ratusan pendukung Indonesia yang secara khusus datang ke Sirkuit Marina Bay untuk memberikan dukungan. Meski harus berjalan cukup jauh menuju Bay Grandstand -tempat dukung para pendukungnya-, Sean nampak antusias dan tidak segan melayani permintaan tanda tangan dan foto.

Setelah ini, Sean akan kembali mendapatkan kesempatan tampil di FP1 bersama Toro Rosso. Yang terdekat, ia akan tampil di FP1 GP Malaysia (29/9), lalu di GP Amerika Serikat (20/10) dan Meksiko (27/10).

Video: ?Kevin/Marcus Melaju ke Semifinal Korea Terbuka 2017
 


(ACF)