#BanggaIndonesia

Saksikan "Paddock Party" with Sean Gelael dan Tim Pertamina Arden via Live Streaming

Achmad Firdaus    •    19 April 2017 18:15 WIB
sean gelael
Saksikan
Foto: Ist

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap muda Indonesia Sean Gelael baru saja mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional dengan tampil sebagai test driver tim Formula 1, Toro Rosso. Ia dipercaya menguji mobil STR12 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Selasa 18 April 2017.

Sean tampil penuh pada sesi tes resmi hari pertama itu. Dia menggeber mobil yang digunakan Daniil Kvyat pada balapan F1 di Bahrain, akhir pekan lalu.

Debutnya sebagai test driver Toro Rosso berjalan cukup lancar kendati sempat ada beberapa masalah pada mobilnya. Sean melahap 78 lap dan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 33.885 detik. Hasil itu membuatnya menempati posisi delapan dari total 12 pembalap yang tampil. Termasuk para pembalap top seperti Lewis Hamilton, Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel.

Kubu Toro Rosso sendiri mengaku cukup puas dengan  penampilan perdana Sean. Catatan waktu bukan hal yang jadi fokus utama Toro Rosso, melainkan meminta Sean menguji beberapa pengembangan mesin dan aerodinamika yang telah dilakukan Sean. Masukan-masukan dari Sean jadi fokus utama.

Untuk mengetahui lebih dalam perjalanan Sean untuk terpilih menjadi test driver dan bagaimana penilaian Toro Rosso terkait performa Sean dalam debutnya sebagai pembalap penguji, semuanya akan diketahui dalam acara "Paddock Party" bersama Sean Gelael dan Tim Pertamina Arden, serta dihadiri tim prinsipal Toro Rosso, Franz Tost.

Acara ini akan digelar pada Kamis, 20 April 2017 dan akan disiarkan secara live streaming di website Sean Gelael, www.sean-gelael.com dan www.youtube.com/c/visualtvlive.





(ACF)