#BanggaIndonesia

Ini Sosok Pembuat Karikatur Sean Gelael dan 20 Pembalap F1 Lainnya

Krisna Octavianus    •    30 September 2017 21:11 WIB
sean gelael
Ini Sosok Pembuat Karikatur Sean Gelael dan 20 Pembalap F1 Lainnya
Sean Gelael saat memberikan tanda tangan kepada penggemarnya di Fan Zone Sirkuit Sepang (Foto: Tim Jagonya Ayam)

Metrotvnews.com, Sepang: Ketika membuka instagram story pembalap muda Indonesia, Sean Gelael pada hari ini, Sabtu 30 September kita akan mendapati dirinya dalam bentuk lukisan karikatur. Ternyata, gambar lucu nan menarik itu dibuatkan oleh perempuan Malaysia maniak F1.

Dalam lukisan tersebut, tampak Sean yang mengenakan seragam Red Bull sedang mengedipkan mata kirinya. Itu tampak dalam instagram story Sean yang dia unggah pada Sabtu pagi.


(Foto dalam instagram stroty Sean Gelael)

Pembalap berusia 20 tahun itu mendapatkan gambar tersebut usai menjalani latihan bebas pertama (FP 1) F1 GP Malaysia bersama tim Toro Rosso, yang berada di bawah naungan Red Bull. 

Usut punya usut, nama pembuat karikatur itu adalah Sarah Sahadin. Seperti penjelasannya kepada Metrotvnews.com, dia awalnya menggambar wajah dan tubuh Sean menggunakan pensil.

Kemudian, wanita berhijab ini mengonversi gambarnya menjadi versi digital dan mengolahnya dengan Adobe Illustrator serta Adobe Photoshop.

"Untuk gambar Sean, saya membutuhkan waktu satu jam. Setelah rampung, saya langsung menyerahkan gambar itu kepada salah satu perwakilan Toro Rosso.

Kemudian, perwakilan tersebut meneruskannya kepada Sean pada malam setelah FP 1," kata Sarah yang merupakan mahasiswa lulusan jurusan desain grafis.

"Saya juga membuatkan karikatur untuk dua pembalap Toro Rosso lainnya, Carlos Sainz dan Pierre Gasly," ucapnya.

Ketika ditanya, bagaimana dia tau sosok Sean, Sarah menjawab: "Saya mulai mengenal Sean ketika dirinya bersaing dengan pembalab Malaysia, Jazeman Jafar di ajang Formula 3," ungkapnya.

Tak cuma Sean, Sarah juga membuatkan karikatur untuk 20 pembalap lainnya yang akan berlomba pada Minggu 1 Oktober. Pembalap top seperti Lewis Hamilton, Kimi Raikkonen, dan Sebastian Vettel, yang merupakan idola Sarah juga mendapatkan hasil karyanya tersebut. Karikatur tersebut juga mengantarkan dirinya bertemu dengan para pembalap Formula 1.

Dalam akun instagramnya, @sarahshdn, dia megunggah berfoto dengan Raikkonen dan dua pembalap dari tim idolanya yang membela tim Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen
 
 

About last night... ???? #f1 #malaysiagp #myf1nale

A post shared by Sarah Sahadin ???????? (@sarahshdn) on

(Sarah saat berswafoto dengan Sebastian Vettel. Foto: instagram sarahshdn)

Lebih lanjut, Sarah ternyata sangat menggemari F1 sejak 2010. Dia mengaku menjadi penonton setia ketika F1 digelar di Sepang pada 2010, 2012, 2013, 2016, dan 2017. Menariknya, pada tahun ini dia bertugas sebagai volunteer di arena yang menggelar F1 sejak 1999 tersebut.


(KRS)