FP1 GP AS

Penilaian Toro Rosso atas Performa Sean di Austin

Achmad Firdaus    •    22 Oktober 2017 03:15 WIB
sean gelael
Penilaian Toro Rosso atas Performa Sean di Austin
Tim principal Toro Rosso, Franz Tost dan Sean Gelael (Foto: Dok. Sean)

Metrotvnews.com, Austin: Pembalap muda Indonesia Sean Gelael terus menunjukkan peningkatan performa saat menjalani tugas sebagai pembalap penguji Toro Rosso di sesi Free Practice I (FP1). Terkini, performa Sean di sesi FP1 GP Austin kembali menuai pujian.

Sean tampil cukup baik saat menggeber mobil STR12 di Circuit of the Americas (COTA), Jumat (20/10). Meski baru pertama kali tampil di sirkuit sepanjang 5,5 km tersebut, Sean mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 40.406 detik.

Catatan waktu itu menempatkan Sean di posisi 17 atau lebih baik dari dua pembalap tim Sauber Marcus Ericsson dan Charles Leclerc. Sean juga hanya terpaut sekitar satu detik dari rekan setimnya, Brendon Hartley yang berada di posisi 14.
 

Baca: Sean Tunjukkan Performa Apik di Austin


Tim Prinsipal Toro Rosso, Franz Tost memberikan apresiasi besar untuk Sean. Dia menilai, selama tiga kali menjalani tugas di FP1 Sean mampu menjalankan tugas sesuai dengan harapan Toro Rosso. Sebelumnya, Sean juga tampil apik di FP1 Singapura dan Malaysia.

"Kami sekali lagi sangat puas dengan performa Sean. Ini improvement besar buat Sean karena mampu memenuhi target untuk makin kompetitif sejak free practice perdana di Singapura,” kata Franz.
 

Baca juga: Sean Siap Beraksi di FP1 GP AS


Setelah Austin, Sean akan kembali tampil untuk Toro Rosso di FP1 GP Meksiko, 27 Oktober. Pada kesempatan terakhirnya tampil di FP1 ajang Formula 1 musim ini, Sean diharapkan bisa kembali tampil kompetitif.   

"Di Meksiko, saya berharap Sean mampu mengimbangi rekan setimnya lebih dekat lagi,” tutup Franz.

Video: Hamilton Tercepat di Latihan Bebas 2 F1 GP Amerika Serikat



(ACF)