#BanggaIndonesia

Sean Gelael Jalani Debut FP1 dengan Mulus

Achmad Firdaus    •    15 September 2017 18:46 WIB
sean gelael
Sean Gelael Jalani Debut FP1 dengan Mulus
Sean Gelael (Foto: Dok. Sean Gelael)

Metrotvnews,com, Singapura: Pembalap muda Indonesia Sean Gelael menjalani debut sesi latihan bebas pertama balapan Formula 1 (FP1) dengan mulus. Pembalap berusia 20 tahun ini mampu mengontrol penuh mobil STR16 milik tim Toro Rosso dan menaklukkan sirkuit Marina Bay Singapura, Jumat 15 September 2017.

Sean tampil cukup percaya diri meski ini baru kali pertama ia tampil di sirkuit Marina Bay. Pembalap F2 tim Pertamina Arden ini mengukir waktu tercepat satu menit 47,570 detik.

Catatan waktu terbaik Sean lebih baik dari dua pembalap Sauber Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein yang berada di posisi 19 dan 20.
 

Baca: Sean Siap Berikan yang Terbaik buat Toro Rosso di FP1


Sementara itu, pebalap Red Bull Daniel Ricciardo tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 42,489 detik, disusul pebalap Ferrari Sebastian Vettel dengan catatan waktu satu menit 42,598 detik.

Sesi latihan bebas FP1 berlangsung dalam cuaca yang cerah. Meski demikian temperatur sirkuit jalan raya ini tidak terlalu panas karena hujan deras sempat mengguyur Singapura sepanjang pagi.
 

Baca juga: Sean Berpeluang Tampil di F1 pada 2019


Sean tampil memakai mobil Carlos Sainz Jr untuk mendampingi Daniil Kvyat. Pada sesi latihan bebas ini Sean sebenarnya tidak ditargetkan mengejar waktu tercepat. Obyektif pada latihan ini buat Sean adalah menjajal setelan beberapa komponen mobil dan memberi masukan kepada tim mekanik.

"Ya saya senang semua berjalan mulus. Memang awalnya saya sempat grogi karena ini penampilan pertama saya di FP1 dan sirkuit Marina Bay," kata Sean.

Bagi Sean sesi FP1 di Singapura menjadi pengalaman pertamanya di tahun 2017 ini. Sean akan mendapat tiga kesempatan lagi di Malaysia, Amerika dan Meksiko bersama tim Toro Rosso.

Video: ?Berbagai Dukungan untuk Timnas U-19
 


(ACF)