#BanggaIndonesia

Sean dan Tim Pertamina Arden Berbagi Ilmu Formula 2 dengan Mahasiswa UI

A. Firdaus    •    26 April 2017 14:51 WIB
sean gelael
Sean dan Tim Pertamina Arden Berbagi Ilmu Formula 2 dengan Mahasiswa UI
Talkshow antara Sean, Gaetan Jego, dan Norman Nato dengan para mahasiswa UI. (Foto: gelaelized)

Metrotvnews.com, Depok: Pembalap Pertamina Arden Muhammad Sean Gelael menyambangi Universitas Indonesia, Rabu 26 April. Selain Sean, rekan setimnya Norman Nato dan Chief Engineering Gaetan Jego juga hadir.

Acara yang bertajuk "From Circuit to Campus" ini digagas tim Jagonya Ayam KFC Indonesia yang mendukung tim Pertamina Arden di ajang Formula 2. Ajang ini menjadi kesempatan mereka memperkenalkan mobil dan mesin yang digunakan di F2 kepada para mahasiswa UI yang menekuni bidang teknik.

Tak cuma para pembalap dan teknisi, tim Jagonya Ayam juga mendatangkan langsung mobil F2 yang dikendarai Sean. Secara langsung ini menjadi kesempatan langka buat Mahasiswa untuk melihat lebih dekat mobil balap tersebut.

"Kami memang ingin memperkenalkan dunia balap kepada mahasiswa. Sebenarnya banyak hal yang dipelajari. Tidak hanya soal mesin, tetap juga masalah kondisi kesehatqn atau psikologis pembalap, asupan gizi, dan pola makan. Bisa juga ditelaah secara ekonomi mengenai bisnis balap itu sendiri," ujar Ricardo Gelael, Tim Prinsipal Jagonya Ayam.

Baca: From Circuit to Campus, Sean Gelael akan Berbagi Pengalaman Balap dengan Mahasiswa UI


Workshop ini juga menjadi ajang para peserta untuk menanyakan lebih jauh apa saja komponen mesin yang digunakan, berapa orang yang ada dalam satu tim, hingga pengereman yang tepat saat menghadapi tikungan, serta perbedaan mobil F1 dengan F2.

Tak berhenti di situ, acara ini juga dilengkapi dengan kesepakatan antara tim jagonya Ayam dalam hal ini PT. Fastfood Indonesia dengan UI. Kesepakatan bersama ini mencakup bidang pengajaran dan penelitan masyarakat. Diharapkan nota kesepakatan ini bisa menambah pengetahuan tentang teknologi di UI.


 Momen tanda tangan nota kesepakatan antara UI dengan PT Fastfood Indonesia. (Foto: Metrotvnews.com/ A.Firdaus)

"Kegiatan yang tak biasanya terjadi di kampus. Walau ini tak biasa di UI, tapi ada muatan teknis di dalamnya. Saya berterima kasih karena UI telah diberi kepercayaan," ujar Rektor UI, Muhammad Anis.

Baca: Cerita Sean soal Nato dan Kompetitor di F2


"Ajang F2 yang merupakan salah satu cabang olahraga berpotensi, pada dasarnya adalah perpaduan antara ilmu pengetahuan olahraga dan teknologi. Di balik penerapannya, faktor terpenting di ajang balap ditunjukkan pengemudinya. UI bangga sean bisa mengikuti ajang berkelas dunia ini. Kami berharap karier Sean bisa ke jenjang F1," sambungnya.

Acara tersebut ditutup foto bersama antara para peserta dengan Sean, Norman Nato serta Gaetan Jego di depan mobil Pertamina Arden yang dikendarai Sean. Setelah ini sean dan Pertamina Arden bakal mempersiapkan diri untuk melakoni balapan F2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona 13 Mei mendatang.

Kenali Sean Gelael lebih dekat melalui website www.sean-gelael.com, Twitter, Facebook, dan Instagram. Tonton juga aksinya via channel Youtube.
 
Website:
www.sean-gelael.com
 
Twitter:
https://twitter.com/gelaelized
 
Facebook:
https://www.facebook.com/gelaelized
https://www.facebook.com/IDSeanGP/
 
Instagram:
instagram @gelaelized
instagram @teamjagonyaayam
 
Channel Youtube:
Youtube IDseangp & Ride Wit Me


Video: Sean Gelael Berpotensi Finis di Posisi Delapan Besar di F2
 


(ASM)