Sean Gelael

Komentar Sean Gelael Usai Ditunjuk Jadi Test Driver Toro Rosso

A. Firdaus    •    22 Maret 2017 22:12 WIB
f1 2017
Komentar Sean Gelael Usai Ditunjuk Jadi <i>Test Driver</i> Toro Rosso
Sean Tes Pramusim Barcelona 7 (Foto: Dok Sean Gelael)

Metrotvnews.com, Faenza: Muhammad Sean Gelael telah mengonfirmasi dirinya akan bergabung sebagai test driver bersama salah satu tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso. Pembalap berusia 20 tahun ini akan berkesempatan menjajal mobil F1 pada April mendatang.

Rencananya Sean akan menjalani tes pada Selasa (18/4) hingga Rabu (19/4). Tepatnya setelah balapan resmi GP Bahrain yang akan berlangsung pada Minggu 16 April mendatang.

Dalam postingannya di Instagram, Sean berpose di markas Toro Rosso usai bertemu dengan pihak tim. Selain itu ia juga melontarkan komentar rasa senangnya atas pertemuan tersebut.

Klik di sini: Sean Gelael akan Jalani Tes F1 dengan Toro Rosso

Selain di Bahrain, pembalap yang akan mengarungi kompetisi di Formula 2 bersama tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini juga berkesempatan menggeber mobil STR12 pada GP Hungaria dan GP Abu Dhabi.

"Saya akan menjadi pembalap muda yang akan mengikuti tes bersama tim F1 Toro Rosso di Bahrain, Budapest, dan Abu Dhabi," kicau Sean di akun Instagram-nya.

Dengan demikian, Sean akan bergabung dengan dua test driver lainnya yang telah bergabung bersama pabrikan asal Italia tersebut. Mereka adalah Pierre Gasly dari Prancis dan Niko Kari dari Finlandia.

Klik di sini: Ferrari Habiskan Rp1,4 T untuk Kembali Berjaya di 2017

"Terima kasih untuk kesempatan ini dan semua orang yang telah mendukung saya. Saya tahu masih banyak yang harus saya buktikan dan saya tidak akan berhenti sampai benar-benar pantas mendapatkannya," terangnya.
 

Sean yang pada GP2 tahun lalu memperkuat tim Pertamina Campos Racing, mampu finis di posisi ke-15 pada klasemen akhir pembalap. Prestasi terbaiknya di musim itu adalah naik podium dua pada Feature Race GP Austria.
 
Sementara pada musim ini, Sean akan mengarungi kompetisi di Formula 2 bersama tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia. Ia akan bertandem dengan pembalap asal Prancis, Norman Nato.


(ACF)