Jelang F2 2017

Seabrek Aktivitas Sean Gelael Demi Fisik Prima Pas Balapan

Rizki Yanuardi    •    15 Maret 2017 21:56 WIB
sean gelaelf1 2017
Seabrek Aktivitas Sean Gelael Demi Fisik Prima Pas Balapan
Sean Gelael miliki aktivitas yang seabrek (Dok: Pribadi)

Metrotvnews.com, Barcelona: Musim balapan tahun ini, Sean Gelael akan membela tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia. Di tahun keduanya membalap di Formula 2, Sean jelas tidak mau berleha-leha. Kegiatan di luar balap seperti latihan fisik terus ia genjot di waktu luangnya. 


Aktivitas Sean sesama pembalap adalah dengan melakukan surfing (dok: Pribadi)

Lari menjadi salah satu olahraga favorit Sean, dipadu dengan sejumlah latihan fisik lainnya. Dua tahun lalu di Inggris, Sean bahkan pernah berpartisipasi di perlombaan lari yang ditujukan bagi para penderita kanker. Tekanan gravitasi mobil balap pada tikungan memang menuntut para pembalap punya fisik prima.

Untuk bisa menjadi yang terdepan di balapan Formula, skill dan stamina saja memang tidak cukup. Seorang pembalap juga harus membangun relasi di lingkungan balap untuk menunjang mereka ke puncak karir. Pergaulan Sean di lintasan balap memang sangat luas, mulai dari pembalap junior hingga pembalap Formula 1. 

Baca juga: Sean Gelael Impresif saat Tes Pagi Hari Terakhir Tes Pramusim F2

Seperti pembalap Formula 1 dari tim Mclaren-Honda, Stoffel Vandoorne yang masih menjalin hubungan yang baik dengan Sean. Pun begitu dengan mantan rekan satu timnya di tim Jagonya Ayam, Antonio Giovinazzi, yang kini mejadi pembalap ketiga tim Ferrari. 

"Biasanya kalau sudah lama tidak bertemu kami membahas soal kegiatan sehari-hari, lalu juga ya tidak jauh dari balapan," ujar Sean.

Baca juga: Sean Gelael Rajin Pergi ke Gym untuk Latihan Fisik

Berlatih tekun dan membangun relasi, menjadi jalan terbaik bagi Sean untuk bisa tampil di ajang balapan formula paling tinggi, Formula 1. Tidak hanya sekedar tampil di F1, Sean juga ingin berprestasi. 


Aktivitas Sean yang juga paling disukai adalah nge-gym (dok: Pribadi)

Akan ada banyak tantangan di depan sebelum menuju ke F1. Sean juga banyak belajar dari bola basket, olahraga yang digemarinya sejak di bangku SMA. Ia mengidolai legenda basket dunia, Michael Jordan, dan itu terlihat jelas pada helm yang Sean gunakan saat balapan. 

"Saya mengidolai Michael Jordan bukan hanya sebagai pebasket, tapi lebih kepada sosoknya sebagai pekerja keras dan memiliki mental juara. Semoga saya bisa sepertinya di lintasan balap," tambah Sean.

Video: Sosok Marcus Gideon di Mata Christian Hadinata
 


(RIZ)