Subhan Aksa Gunakan Mobil Baru di Malaysia Rally

Kautsar Halim    •    16 Agustus 2014 00:16 WIB
rally
Subhan Aksa Gunakan Mobil Baru di Malaysia Rally
Subhan Aksa (kiri) dan navigator Hadi Mboi (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pereli Indonesia Subhan Aksa siap unjuk gigi pada seri keempat kejuaraan Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2014 yang bertajuk Malaysia Rally.

Dalam ajang balap ini, seluruh peserta akan ditantang untuk menempuh jarak sejauh 217.28 km SS (special stage) yang terbagi menjadi 14 SS. 8 SS di hari pertama dan 6 SS pada hari kedua.

Namun, ada yang berbeda, kali ini Aksa yang tergabung dengan tim Pedder Rally akan mengendarai mobil Renault Clio yang spesifikasinya cukup berbeda dengan mobil yang ia gunakan sebelumnya.

Renault Clio berspesifikasi r3 berpenggerak roda depan dan mesin berkekuatan 2000cc. Sedangkan, sebelumnya Aksa menggunakan mobil 4WD dengan kapasitas mesin 1600 cc turbo.

Namun, menanggapi perbedaan mobil ini Aksa mengaku tidak khawatir. Karena uji coba yang telah ia jalani dua hari lalu memiliki hasil positif.

"Pada tes drive hari Rabu (13/8) lalu. Saya berhasil menempuh lebih dari 50 km di trek Taitak Plantation. Saya cukup puas atas hasil tes itu,"  kata Aksa dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com.

Lebih lanjut, Aksa menuturkan, dalam Malaysia Rally ini ia tidak memiliki target apa-apa. Aksa hanya ingin memanfaatkan ajang ini sebagai pemanasan sebelum bertanding di World Rally Championship (WRC), 12-15 September mendatang.

"Rally ini akan saya manfaatkan untuk mengikuti WRC yang berikutnya. Tidak ada target apapun di Malaysia karena kami hanya mencari jam terbang saja, karena makin lama persaingan di WRC semakin bertambah ketat," paparnya.


(ACF)