lari marathon

Terobosan Baru di Jakarta Marathon 2017

Rendy Renuki H    •    18 Oktober 2017 22:31 WIB
lomba lari
Terobosan Baru di Jakarta Marathon 2017
Peserta MJM 2016 lalu (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu ajang lari marathon bergengsi akan kembali digelar di ibu kota bertajuk Mandiri Jakarta Marathon (MJM) 2017 pada Minggu 29 Oktober mendatang. Ajang tahunan rutin tersebut kali ini akan menghadirkan terobosan baru.

Chairman Jakarta Marathon, Sapta Nirwandar, mengatakan akan ada beberapa terobosan baru. Diantaranya live streaming full marathon 42,195 kilometer, penyediaan fasilitas virtual run, dan theme song untuk MJM tahun ini.

Dikatakannya, live streaming bertujuan membagi pengalaman masyarakat penyuka marathon menikmati sensasi lari di MJM 2017 secara real time. Streaming ditayangkan ke seluruh daerah di nusantara bahkan dunia dengan menggandeng beberapa rekanan.

Baca: Sesmenpora: Regulasi dan Realisasi Penanganan Medis Sering tak Konsisten


Terobosan lainnya, virtual run, bertujuan untuk para pecinta marathon yang tidak bisa hari, dapat berlomba di wilayah masing-masing. Mereka akan mendapatkan amenitis yang berlaku dengan teknplogi aplikasi virtual run di ponsel.

Terakhir, peluncuran theme song MJM berjudul “Kuberlari” menjadi terobosan lainnya di tahun ini. Penyelenggara menggandeng Albert Juwono (Djoo), komposer jingle iklan dan produser musik ternama yang berkolaborasi dengan penyanyi Alina.

Sementara, teknis lomba sendiri, MJM 2017 yang akan diikuti sekitar 16 ribu pelari masih mengambil start dan finis di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. Ajang ini terbagi dari lima kategori diantaranya full marathon (42,195km), half marathon (21km), 10K, 5K, dan Maratoonz (lomba lari anak).

Gelaran MJM kelima kalinya ini akan memperebutkan total hadiah senilai Rp774 juta. Rute MJM 2017 pun masih sama dengan tahun lalu, yakni melewati ikon Jakarta seperti Kota Tua, Katedral, dan Masjid Istiqlal.

Video: Gregoria Mariska Tembus Babak Keempat Kejuaraan Dunia Junior
 


(REN)