Jelang Asian Games 2018

INASGOC Siapkan 10 GOR untuk Venue Latihan Asian Games

Krisna Octavianus    •    02 April 2018 17:32 WIB
asian games 2018
INASGOC Siapkan 10 GOR untuk Venue Latihan Asian Games
Suasana Gor Senen. (Foto: MI/Ramdani)

Jakarta: Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) menyiapkan 10 Gedung Olahraga (GOR) untuk venue berlatih di ajang Asian Games 2018. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal INASGOC, Eris Herryanto.

Eris menjelaskan, venue latihan adalah persyaratan dari Olympic Council of Asia (OCA) sebagai penunjang gelaran Asian Games 2018. Eris bahkan mengatakan, 10 GOR yang diperbaiki itu sesuai standar internasional. Pengerjaan dilakukan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta.

"Ini persyaratan dari OCA, harus ada venue untuk latihan. Kita memang harus menyiapkan dan mereka ada standarnya, krusialnya kita memang mau tidak mau harus menyiapkan. Ini persyaratan saja dan itu semua kita lakukan dalam menyiapkan, baik venue pertandingan atau venue latihan," ujar Eris dalam acara World Press Briefing Asian Games 2018 di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa 2 April 2018.

Baca: Pencairan Dana Pelatnas Asian Para Games Sudah 70 Persen


"Saya mendapat penjelasan dari Pemprov DKI, mereka punya 10 GOR yang sedang direnovasi dan semuanya standar internasional. Ada 10 GOR yang disiapkan, baik untuk basket atau voli, semua GOR itu siap pakai," lanjutnya.

Proses renovasi 10 GOR sudah dilakukan sejak akhir tahun lalu, tepatnya pada November 2017. GOR yang sudah direnovasi antara lain GOR Pulo Gadung, Cempaka Putih, Sunter, Soemantri Brodjonegoro, Bulungan, Ragunan, Senen, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Menghitung Hari Menuju Race F2 2018


(ASM)