Pelayanan Khusus TransJakarta, Fasih Berbahasa Inggris demi Asian Games

Rendy Renuki H    •    25 Juni 2018 18:47 WIB
transjakartaasian games 2018
Pelayanan Khusus TransJakarta, Fasih Berbahasa Inggris demi Asian Games
Armada TransJakarta (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Jakarta: PT TransJakarta akan memberikan pelayanan khusus saat Asian Games 2018 Jakarta-Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September. Salah satunya adalah petugas layanan bus yang fasih berbahasa Inggris.

"Kita menyiapkan petugas layanan bus yang fasih berbahasa Inggris. Sehingga bisa memberikan informasi kepada kontingen luar negeri," kata Kepala Humas TransJakarta Wibowo, saat dihubungi Medcom.id, Senin, 25 Juni 2018.

Pelayanan lain yang diberikan transportasi berbasis Bus Rapid Transit (BRT) adalah unit armada baru. Serta kartu akses khusus awak media yang akan meliput pertandingan di venue yang dilintasi koridor busway TransJakarta.

Klik: TransJakarta Siap Kawal Asian Games 2018


"Kami menyiapkan bus-bus baru. Kami juga menyiapkan kartu media untuk akses meliput Asian Games. Karena memang sudah instruksinya (dari INASGOC) kami yang menyiapkan. Terus juga ada volunteer dari TransJakarta kita siapkan juga," sambung Wibowo.

"Terakhir sih ada info TransJakarta menyiapkan shuttle bus untuk keliling GBK. Cuma memang infonya tidak jadi, karena memang kawasan GBK harus steril dari kendaraan."

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan menyediakan sekitar 1.500 armada TransJakarta pada gelaran Asian Games 2018. 

"Kami siapkan 1.500 bus dedicated untuk Asian Games," tutur Anies dalam pernyataannya bulan lalu di Jakarta.

 


(REN)