Lalu Zohri raih emas

Bonus Beasiswa untuk Lalu Zohri

Dendi Suharyana    •    12 Juli 2018 17:56 WIB
atletikLalu Zohri
Bonus Beasiswa untuk Lalu Zohri
Lalu Muhammad Zohri (Foto: IAAF)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengaku bangga dan bahkan merinding melihat video keberhasilan atlet lari 100 meter putra, Lalu Muhammad Zohri, dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia.

Pemuda asal Lombok Nusa Tenggara Barat itu diketahui sukses membuat kejutan besar pada ajang lari junior dunia tersebut. Zohri membalikkan prediksi banyak kalangan dengan mengalahkan dua sprinter AS, Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang digadang-gadang bakal jadi juara.

Zohri menjadi yang terbaik usai mencatatkan waktu 10,18 detik. Ia mengungguli catatan waktu Schwartz dan Harrison yang harus puas mendapat medali perak dan perunggu.
 

Baca: Lalu Muhammad Zohri Juara Dunia, Presiden Jokowi dan Menpora Ucapkan Selamat


Sukses Zohri tak luput dari pantauan Menpora. Di sela-sela Tour de Pelatnas 2 ke dua lokasi pelatnas, Menpora mengaku bangga pada Zohri yang seorang yatim piatu namun bisa mencatat prestasi dunia.

Menurut Imam, Zohri adalah satu dari sejumlah atlet yang direkrut Kemenpora melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) NTB. Karena tekun, Zohri akhirnya mampu memberikan prestasi terbaiknya baik di level nasional, bahkan sekarang dunia.
 

Baca juga: Pelari Indonesia Sabet Gelar Juara di Kejuaraan Dunia


"Saya merinding lihat Lalu Zohri seorang yatim yang berasal dari NTB, kampung banget. Tapi yang paling bersejarah adalah Zohri kini jadi pelari tercepat di dunia dari Indonesia," ungkap Menpora.

Seperti kepada atlet atlet lainnya yang berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia, Menpora memastikan akan memberikan bonus bagi Lalu M Zohri. Menpora mengatakan akan memberikan bonus beasiswa, karena Zohri berasal dari keluarga yang perlu dibantu pemerintah.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia



(ACF)