Jelang SEA Games 2017

Christopher Rungkat masih Menjadi Tumpuan

Media Indonesia    •    11 Juli 2017 10:39 WIB
tenissea games 2017
Christopher Rungkat masih Menjadi Tumpuan
Christopher Rungkat. (Foto: Ant/Maulana Surya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Meski menghadapi berbagai kendala, tim tenis Indonesia tetap optimistis meraih hasil bagus di SEA Games Kuala Lumpur 2017. Petenis senior Christopher Rungkat masih menjadi andalan untuk memenuhi target dua medali emas.

Kepala Pelatih pelatnas tenis Suharyadi mengatakan, Christo, panggilan Christopher, berpeluang meraih emas di nomor tunggal putra dan ganda campuran bersama Jessy Rompies atau Aldila Sutjiadi.

"Kita juga berharap ganda putri bisa menyumbangkan medali. Tapi, memang untuk saat ini masih Christo yang menjadi andalan," ujar Suharyadi di Jakarta, kemarin.

Baca: Tim Bulu Tangkis Junior Indonesia Ditarget Tembus Semifinal


Tim tenis Indonesia akan diperkuat lima petenis putra dan lima petenis putri. Selain Christo, atlet putra yang berangkat ialah Aditya Hari Sasongko, David Agung Susanto, Sunu Wahyu, dan Justin Bakri.

Di bagian putri, selain Aldila dan Jessy, tim tenis Indonesia akan diperkuat Beatrice Gumulya, Lavinia Tananta, dan Deria Nur Haliza.

Baca: Ferrari tak Tertarik Bawa Pulang Alonso


Sebelum tampil di SEA Games 2017, tim tenis Indonesia dijadwalkan tampil di beberapa turnamen sebagai bagian dari persiapan. Namun, akibat terkendala dana, rencana tersebut gagal.

"Para petenis butuh tampil di berbagai turnamen untuk meningkatkan kondisi fisik, mental, dan juga strategi. Karena itu, akan sangat berpengaruh jika kita batal uji coba. Kami berencana mengirim atlet ke Women Sirkuit di Thailand 26 Juli mendatang, namun belum tahu apakah bisa berangkat apa tidak," tutur Suharyadi.

Video: Pelatnas Panahan akan Dipindah ke Surabaya



(ASM)