SEA Games 2017: Pencak Silat

Taklukkan Pesilat Vietnam, Wewey Wita Sumbang Medali Emas

Achmad Firdaus    •    29 Agustus 2017 14:51 WIB
sea games 2017
Taklukkan Pesilat Vietnam, Wewey Wita Sumbang Medali Emas
Ekspresi kebahagiaan Wewey Wita usai merebut medali emas SEA Games 2017 (Foto: . ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Pesilat putri Indonesia, Wewey Wita sukses menambah perolehan medali Indonesia di ajang SEA Games 2017, Malaysia. Wewey merebut medali emas usai memenangi nomor tanding kelas B, Selasa 29 Agustus.

Dalam pertandingan final di Stadium Juara, Kuala Lumpur itu, Wewey berhadapan dengan atlet Vietnam, Tran Thi Them. Jalannya pertarungan berlangsung cukup menegangkan. Wewey sempat tampil dominan di dua ronde awal dan memimpin perolehan poin. 

Namun, Tran mampu membuat kejutan dan memimpin perolehan poin di ronde ketiga lewat aksi bantingannya. Beruntung, Wewey langsung bangkit dan kembali memimpin perolehan poin sebelum akhirnya menutup pertarungan dengan skor 4-1 dan berhak atas medali emas.
 

Baca: Dua Hari Jelang Penutupan SEA Games 2017, Mampukah Indonesia Capai Target 55 Emas?


Kemenangan Wewey di pertandingan ini sedikit mengejutkan. Pasalnya, dara asal Ciamis, Jawa Barat ini biasanya turun di kelas C (55-60kg), namun kali ini dia harus turun di kelas B yang notabene membuatnya harus berjuang menurunkan berat badan.

Tambahan emas dari Wewey membuat Indonesia saat ini mengoleksi 35 medali emas, 59 perak dan 72 perunggu. Sayang, hasil ini belum mampu mendongkrak posisi tim Merah Putih yang masih tercecer di posisi lima klasemen sementara medali.

Video: ?Preview Timnas U-22 vs Myanmar
 


(ACF)