Jelang NBA 2017--2018

Kyrie Irving Pilih Nomor Punggung 11 di Boston Celtics

Krisna Octavianus    •    25 Agustus 2017 12:28 WIB
nba 2017-2018
Kyrie Irving Pilih Nomor Punggung 11 di Boston Celtics
Kyrie Irving (Foto: AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/GREGORY SHAMUS)

Metrotvnews.com, Boston: Kyrie Irving akan memakai nomor punggung 11 bersama Boston Cetics. Kepastian itu didapatkan usai dirinya dipastikan tidak bisa memakai nomor punggung 2 yang selama ini identik dengan dirinya.

Namun, nomor punggung 11 bukanlah hal baru bagi Irving. Dia pernah memakai nomor punggung tersebut saat SMA di New Jersey sebelum beralih memakai nomor punggun 1 di Duke.

BACA: Kalah di Kejuaraan Dunia, BAM akan Terima Keputusan Chong Wei

Dia kemudian mulai identik dengan nomor punggung 2 semenjak bersama Cleveland Cavaliers enam tahun terakhir. Saat bersama tim nasional Amerika Serikat dia juga memakai nomor punggung 2.

Irving tidak bisa memakai nomor punggung 2 karena angka tersebut sudah dipensiunkan oleh Celtics. Mereka memensiunkan nomor 2 atas nama mantan pelatih yang kini menjadi manajer umum, Red Auerbach.

Sedangkan, nomor punggung 1 juga tidak bisa dipakai olehnya karena juga sudah dipensiunkan untuk pendiri dan pemilik asli klub, Walter Brown. Secara keseluruhan, Celtics telah memensiunkan 21 nomor punggung dengan nomor punggung 34 atas nama Paul Pierce menjadi yang terbaru dipensiunkan.

BACA: Empat Wakil Indonesia Lolos ke Babak Delapan Besar

Sebelumnya pada Selasa 22 Agustus, Boston Celtics menerima pertukaran Kyrie Irving dari Cavaliers. Anehnya, Celtics rela mendapatkan Irving dengan memberikan empat pemain kepada Cavs, yakni Isaiah Thomas, Jae Crowder, Ante Zizic, dan satu pemain first draft pick 2018.

 
(KRS)