SEA Games 2017: Sepeda BMX

Raja Sapta Optimistis BMX Sumbang Emas di SEA Games

Rendy Renuki H    •    21 Agustus 2017 23:06 WIB
sea games 2017
Raja Sapta Optimistis BMX Sumbang Emas di SEA Games
Raja Sapta Oktohari (tengah) saat melepas keberangkatan dua atlet sepeda BMX menuju SEA Games 2017-MTVN/Rendy

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari optimistis nomor BMX cabang olahraga sepeda bisa menyumbang medali emas di SEA Games 2017 Malaysia. Kontingen Indonesia di nomor BMX diwakili Rio Akbar dan I Gusti Bagus Saputra.

Medali emas memang menjadi target PB ISSI pada gelaran ajang multievent dua tahunan ini. Okto bahkan menyebut jika kedua atletnya tersebut bisa mendominasi medali di nomor BMX.

"Ini merupakan dua atlet kebanggaan saya yang sebentar lagi akan berangkat ke SEA Games untuk bertanding di nomor BMX. Kita doakan dua-duanya bisa meraih yang terbaik," ucap Okto, Senin 21 Agustus 2017.

Baca juga: Menpora Berharap Kecurangan Sepak Takraw tak Terulang

"Targetnya satu dapat emas, satunya lagi dapat perak. Persiapan mereka pun sudah baik dan saya sangat optimis dengan mereka. Keduanya saya lihat bisa meraih emas, sayangnya emasnnya cuma satu, jadi harus dibagi salah satunya," sambung Okto.

Keoptimisan Okto kepada dua atletnya tersebut bukan tanpa alasan. Ia mengacu beberapa hasil trial dan pemusatan latihan SEA Games di Banyuwangi, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

"Rio dan Bagus sebenarnya kemampuannya sama-sama bersaing. Harapan saya siapa pun yang juara yang penting Indonesia," tutup Okto.

Video: Indonesia Tambah Medali Emas dari Wushu
 


(RIZ)