Wimbledon 2017

Sejumlah Petenis Unggulan yang Bertumbangan di Wimbledon

A. Firdaus    •    13 Juli 2017 12:28 WIB
tenis
Sejumlah Petenis Unggulan yang Bertumbangan di Wimbledon
Novak Djokovic saat menjalani perawatan (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Memasuki fase-fase akhir, para petenis unggulan mulai bertumbangan memasuki babak perempat final. Nama-nama seperti Andy Murray dan Novak Djokovic harus angkat koper.

Menariknya, kedua petenis unggulan itu tersingkir karena diganggu masalah cedera. Sehingga mereka harus merelakan kesempatan menggenggam trofi bersejarah itu.

Murray harus mengakui kekalahan atas petenis Amerika Serikat Sam Queery, Rabu waktu setempat. Diiringi dengan rasa sakit di pinggangnya, Murray takluk lima set 6-3, 4-6, (4)7-6, 1-6, 1-6.

Klik di sini: Setelan Jas "Sarkasme" McGregor yang Memancing Emosi Mayweather

Alhasil, harapan Murray menjadi petenis Britania pertama yang mampu mempertahankan gelar Grand Slam sejak 1936 pupus.

Sementara unggulan kedua, Novak Djokovic harus terhenti perjuangannya di Wimbledon. Ia diganggu cedera siku yang membuatnya mengundurkan diri dari turnamen dalam keadaan tertinggal 6-7 0-2 atas petenis Republik Ceko Tomas Berdych.

Klik di sini: 'Si Kutu Loncat' Bakal Merapat ke Pramac Ducati

Sebelum Murray dan Djokovic, ada juga Rafael Nadal. Lewat pertarungan yang alot dengan durasi hampir lima jam, petenis asal Spanyol itu akhirnya mengakui keunggulan Gilles Muller dari Luksemburg.

Sedangkan satu-satunya petenis favorit juara, Roger Federer masih bertahan. Petenis asal Swiss itu hanya memerlukan kurang dari dua jam untuk menyingkirkan petenis Milos Raonic.

Karolina Pliskova Raih Peringkat Satu WTA
 


(FIR)