French Open 2017

Kerber Catat Hasil Memalukan di French Open 2017

A. Firdaus    •    29 Mei 2017 10:03 WIB
tenis
Kerber Catat Hasil Memalukan di French Open 2017
Petenis nomor satu dunia, Angelique Kerber (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Hasil memalukan harus didapat Angelique Kerber. Petenis putri nomor satu dunia itu harus tersingkir lebih awal di ajang French Open 2017.

Hasil itu membuatnya menjadi Ratu Tenis pertama di era profesional yang tersingkir di putaran pertama grand slam French Open. Petenis asal Jerman itu takluk atas Ekaterina Makarova dari Rusia dua set langsung 6-2 6-2, Minggu 28 Mei.

Sebelum berangkat ke Paris, Kerber telah memenangkan Australian Open dan US Open 2016. Ia juga menjadi finalis di Wimbledon 2016. Rentetan prestasi itu membuatnya menggusur Serena Williams dari posisi puncak WTA.

Klik di sini: Usia Bikin Hamilton Urung Terjun ke MotoGP

Namun sentuhan emasnya tak muncul ketika berhadapan dengan Makarova, yang merupakan petenis berperingkat 41 dunia. Bahkan ini merupakan momen perdana bagi Makarova bisa bermain di lapangan utama pada turnamen sebesar French Open.

"Nah, hasil tersebut tidak masuk akal buat saya," ujar Makarova usai menyingkirkan Kerber.

"Itu benar-benar pertandingan yang sulit. Dia adalah nomor 1 dan dia pemain hebat dan saya tahu bahwa saya harus memenangkannya, dia tidak akan melewatkannya. Saya juga bertengkar dengan emosi saya," lanjutnya.

Klik di sini: Team Order Ferrari yang Membuat Raikkonen Frustrasi

Kini Kerber harus berpikir ke depan untuk bisa mempertahankan posisinya sebagai nomor satu dunia. Sementara Makarova akan terus melanjutkan perjalanannya di turnamen yang juga kerap disebu Roland Garros ini.

Usai menyingkirkan Kerber, Makarova akan ditantang petenis asal Ukraina, Lesia Tsurenko. Ia menyingkirkan rekan senegaranya, Keteryna Kozlova dengan dua set langsung 6-4 6-0.

Malaikat Pelindung Formula 1
 


(FIR)