PON 2016

Tomcat Serang Atlet PON Cabor Pencak Silat

Jaenal Mutakin    •    25 September 2016 10:19 WIB
pon 2016
Tomcat Serang Atlet PON Cabor Pencak Silat
Ilustrasi Pencak Silat (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Bandung: Sebelas Pesilat yang bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, diserang oleh binatang sejenis serangga. Keadaan ini terjadi di Penginapan Hotel Jalan Taman Sari, sehingga memaksa para atlet untuk dievakuasi ke hotel lain.

Serangga menyerang diperkirakan sejak Jumat 23 September 2016. Tercatat, sudah ada 11 atlet yang menjadi korban serangan serangga.

"Awalnya serangan serangga (Tomcat) ini kepada tiga orang atlet, terus bertambah menjadi 11 orang, maka kami langsung evakuasi seluruh Kontingen ke Hotel Lain,"Kata Perry Suparman, Juru bicara PB PON, di Media Center.

Perry menuturkan, akibat serangan tomcat ini, para atlet mengalami memar di bagian wajah. Saat ini para atlet yang terkena serangan tomcat telah ditangani oleh pihak medis PB PON.

"Setelah ada 11 orang yang kena serangan tomcat, sebagai langkah antisipasi, PB PON memindahkan seluruh atlet itu ke salah satu Hotel di Jalan Ponegoro, agar tidak menyebar,"Ujar Perry.

PB PON Tidak Menjelaskan detail dari kontingen mana saja yang terserang tomcat. "Mereka lapor ke kesehatan, ini Bahaya, maka kami pindahkan," tutupnya.


(FIR)