PRSI Siapkan Atlet Polo Air untuk Gabung Turnamen di Serbia

M. Rizky Adhestian    •    08 Desember 2018 14:15 WIB
PRSI Siapkan Atlet Polo Air untuk Gabung Turnamen di Serbia
Suasana saat timnas Polo Air Indonesia melawan Hong Kong (Foto: Medcom.id/M. Rizky Adhestian)

Jakarta: Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) bersiap mengirim lima atlet polo air untuk mengikuti Liga Polo Air Serbia pada Januari 2019. Namun, itu masih menunggu konfirmasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Wakil Ketua Umum PRSI, Harlin Rahardjo. Bahkan, Harlin mengatakan sudah ada klub Serbia yang meminati satu atlet putra Tanah Air.

"Rencananya bulan Januari apabila kita dapat persetujuan dari Kemenpora, kita akan kirim lima orang untuk masuk ke klub mereka, tanding di liga utamanya Serbia," ujar Harlin pada Jumat (7/12) dikutip ANTARA.

Baca: Meski Minim Prestasi, Lorenzo Merasa Punya Pengaruh Besar di Ducati

"Kalau pemain kita (sudah) ada yang diminati itu berarti kualitas kita lumayan," lanjut dia.

Seperti diketahui, Serbia merupakan juara olimpiade cabang olahraga polo air. Hal itu menjadi dasar PRSI mengirim atlet-atlet mereka ke sana dalam persiapan menuju SEA Games 2019.

Selain itu, PRSI juga menggelar turnamen Indonesia Open Aquatic Championship 2018 yang tengah berlangsung dari 1 hingga 9 Desember 2018. Dari sini, PRSI akan mengambil penilaian untuk seleksi atlet akuatik yang ikut ke SEA Games.