Palembang Kini Punya e-Sports Corner

Rendy Renuki H    •    21 Februari 2019 16:17 WIB
olahraga
Palembang Kini Punya e-Sports Corner
Diaz Hendropriyono saat meresmikan e-Sports Corner di Jakarta beberapa waktu lalu (Istimewa)

Jakarta: Kota Palembang di Sumatera Selatan kini memiliki e-Sports Corner yang terletak di South Station Cafe & Resto. Peresmian sarana itu dilakukan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono bersama mantan Gubernur Alex Noerdin, Kamis 21 Februari.

Diaz menegaskan penyediaan sarana itu merupakan bukti komitmen nyata PKPI mendukung industri maupun atlet e-Sports Tanah Air. Sarana ini pun diharapkan mampu menelurkan atlet e-Sport berprestasi bagi Indonesia ke depannya.

"Dukungan kita terhadap e-Sports bukanlah sebuah gimmick. Akhir tahun lalu, kami menyelenggarakan Indonesian e-Sports Games (IEG) 2018," kata Diaz dalam keterangan resminya.

Mengenai e-Sports Corner, Yudi Kurniawan Ketua Departemen e-Sports PKPI memastikan fasilitas tersebut bisa digunakan publik secara cuma-cuma.

"e-Sports Corner menyediakan wifi, konsol PlayStation, dan game yang dapat dipergunakan publik berlatih e-Sports dengan cuma-cuma," tandasnya.

Peresmian eSports Corner Palembang juga diramaikan friendly match permainan Mobile Legends yang mempertandingkan tim XCN dan Coeg.
 
 


(RIZ)