Tenis

Ambisi Rafael Nadal Sebelum Gantung Raket

A. Firdaus    •    14 November 2016 17:13 WIB
tenis
Ambisi Rafael Nadal Sebelum Gantung Raket
Petenis asal Spanyol Rafael Nadal (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Petenis terbaik Spanyol, Rafael Nadal punya ambisi besar sebelum dirinya gantung raket. Ia berharap bisa meraih posisi petenis nomor satu dunia.

Predikat itu sebenarnya pernah ia genggam pada 18 Agustus 2008. Prestasi tersebut Nadal dapatkan ketika berhasil menggenggam dua grand slam dalam setahun. Yaitu, Wimbledon dan French Open.

Baca juga: MotoGP Valencia, Edisi Pesta Tim-Tim Pabrikan


Kini ia ingin mengulangi masa kejayaan yang pernah menghampirinya itu. Tekad tersebut bahkan menjadi fokus yang serius untuk dijalani petenis berusia 30 tahun ini, dan mengabaikan rekor Andre Agassi yang menjadi petenis nomor 1 pada usia 33 tahun. "Saya tidak akan fokus untuk mengalahkan catatan tersebut. Saya tidak terlalu tertarik dengan itu. Saya masih memiliki cukup semangat untuk menjadi petenis nomor 1 dunia secepatnya," ujar pengoleksi 14 gelar grand slam tersebut.

Upaya untuk mewujudkan ambisi itu bisa dilakukan Nadal pada tahun depan. Dengan catatan ia terhindar dari cedera yang sempat menggerogoti kariernya pada tahun ini.

Baca juga: Menanti Kembalinya si Raja Tanah Liat


Sementara itu, dalam waktu dekat Nadal akan turun kembali ke lapangan pasca-cedera. Turnamen yang akan diikutinya adalah Mubadala yang berlangsung di Abu Dhabi. Selama mengikuti turnamen tersebut, ia telah memenangkan sebanyak tiga gelar. (Tennis World USA).

Video Lewis Hamilton Juara GP Brasil
 


(ACF)