PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Tim Beregu Putri DKI Jakarta Jumpa Jawa Barat di Final

Ahmad Rofahan    •    22 September 2016 17:02 WIB
pon 2016
Tim Beregu Putri DKI Jakarta Jumpa Jawa Barat di Final
Aksi ganda putri DKI Jakarta saat melawan Jawa Tengah (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Tim bulu tangkis beregu putri DKI Jakarta melenggang ke babak final setelah di mengalahkan tim beregu putri Jawa Tengah di semifinal dengan skor 3-0, Kamis 22 September 2016, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Bima Kota Cirebon, Jawa Barat.

Tunggal putri pertama DKI Jakarta Fitriani, membuka keunggulan usai menang dua set langsung lawan tunggal pertama Jateng Dinar Diyah Ayustine dengan skor 21-14 dan 21-16.

Kemenangan tim DKI Jakarta berlanjut di partai kedua yang memainkan nomor ganda putri. Anggia Shitta Awanda/Delia Destiara Harris berhasil mengalahkan Gloria Emanuele Widjaja/Miychele Chrystine Bandaso dari Jawa Tengah, dua set dengan skor 21-12 dan 21-16.

(Baca juga: PON Cabor Renang Indah Tanpa DKI Jakarta)

Perjuangan berat tim DKI Jakarta baru terjadi pada babak penentuan. Di partai ketiga, tunggal kedua DKI Jakarta harus menentukan kemenangannya melalui rubber set. Pada set pertama Russel Hertawan menang 21-13. 

Namun di set kedua tunggal putri Jateng Intan Dwi Jayanti berhasil menang dengan skor 21-17. Di set ketiga, laga ketat terjadi, namun Russel Hertawan menang dengan skor 21-15, sekaligus mengantarkan DKI Jakarta ke final.

Pada partai final yang akan diselenggarakan besok, tim beregu putri DKI Jakarta akan menghadapi tim tuan rumah Jawa Barat.
 
Video: Cabang Renang Indah PON XIX Ricuh


(RIZ)

Tomcat Serang Atlet PON Cabor Pencak Silat
PON 2016

Tomcat Serang Atlet PON Cabor Pencak Silat

2 hours Ago

Sebelas Pesilat yang bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, diserang oleh binata…

BERITA LAINNYA